Mantap!! Sukses Dalam Festival Kopi PON XX, Kopi Mulia kini GO TO Supermaket

oleh -86 views

Infoindonesianews.com | Sabtu, 20 November 2021.

Mulia, Puncakjaya | Kopi Mulia brand Kopi Bubuk asli Kabupaten Puncak Jaya berasal dari biji Kopi Arabika Non Pestisida yang tumbuh pada ketinggian 1.500-2.000 mdpl, yang di bawah oleh para misionaris puluhan tahun yang lalu.

Kopi Mulia mulai mendapat perhatian dan dikenal oleh para penikmat dan penggemar kopi karena rasanya nikmat dan aromanya yang harum. Saat ini siapkan menjadi pendatang baru mengisi gerai-gerai Kopi di Kota Mulia dan menjajal pasar ke luar Puncak Jaya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Puncak Jaya Yanius Telenggen, SH, M.AP yang di wakili Sekretaris Dinas LHPP Sulbiah Salam, S.Hut, M.KP menyampaikan bahwa keberadaan Kopi Mulia saat ini telah dikenal masyarakat luas baik regional Papua maupun Nasional. Untuk memperluas pemasaran dan memudahkan penggemar mendapatkan kopi mulia, terhitung hari ini Sabtu (20/11/21) Kopi Mulia sudah dipasarkan pada Sumber Makmur Supermaket Abepura Kota Jayapura, kami haturkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh karyawan Sumber Makmur Supermaket atas perkenannya.

Sulbiah Salam sadar bahwa nama besar dan keberhasilan Kopi Mulia tidak lepas dari dukungan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP. MM yang terus mendorong pengembangan dan pemasaran kopi mulia sebagai produk unggulan daerah mulai dari pengembangan tanaman kopi, pengolahan hasil dan pemasaran, atas nama petani kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi.

Pemasaran Kopi Mulia ini merupakan suatu prestasi sekaligus tantangan, karena kami harus bisa menjaga kualitas, kuantitas dan kontiunitas Kopi Mulia. Oleh karena itu, Sulbiah Salam mengajak masyarakat lebih semangat dalam menanam kopi karena pasar sudah terbuka, namun di balik itu mari para petani menjaga kualitas produk kopi dari awal budidaya, pemanenan buah yang sudah matang, pengolahan biji yang benar dan menyimpan ditempat yang kering dan jauh dari asap.

Narasumber : Kominfo/MS. Pewarta : Rafly IiNews Lutim. Editor Red IiNews : Liesna Ega.