MANTAP.. ATAS KESIGAPAN POLRES BULUKUMBA BERHASIL BONGKAR JARINGAN CURANMOR

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 2 April 2021.

BULUKUMBA – Polres Bulukumba akhirnya membongkar jaringan curanmor yang melibatkan anak di bawah umur, 2 pelaku yang ditangkap ternyata masih berstatus pelajar.

“Ada dua anak di bawah umur terlibat,dan masih berstatus pelajar,dan Mereka sudah diamankan,” terang Kapolsek Ujung Bulu, Iptu H Nuryadin, saat di konfirmasi pada hari Jumat (2/4/202I).

Jaringan curanmor ini dibongkar Polsek Ujung Bulu,Polres Bulukumba. Dalam Pengungkapannya bermula dari laporan kehilangan sepeda motor warga di Jalan Muh. Sarifin, Bulukumba, pada hari Minggu 28/3/2021 ,sekitar pukul 21.30 Wita.

Korban kehilangan sepeda motor merk Yamaha Fino berwarna merah dengan nomor polisi DD 3274 ZA. Motor tersebut raib saat diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci leher.

Hasil penyelidikan beberapa hari, polisi mengidentifikasi dua pelaku. Kemudian pelaku pun akhirnya berhasil diciduk di Jalan Lanto Dg Pasewang. penangkapan tersebut melibatkan Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba.

Pelaku berinisial FR (16) dan AF (16). Keduanya masih berstatus pelajar. Mereka diamankan oleh warga saat mengendarai sepeda motor hasil curian.

Awalnya, saat pelaku mengendarai sepeda motor yang telah dicuri, dan terlihat oleh korban juga anaknya, sehingga tanpa disadari pelaku,pelaku tersebut dibuntuti,hingga Kedua Orang pelaku berhenti di depan Cafe Sanders, Jalan Lanto dg Pasewang, Kota Bulukumba.

Setelah itu, korban mendekati motor yang dipakai pelaku dan memasang kunci serep motornya. Akhirnya ia memastikan bahwa motor tersebut adalah miliknya.

Kemudian, korban meminta bantuan warga untuk mengamankan pelaku. Usai diamankan, warga menghubungi pihak kepolisian di Polsek Ujung Bulu.

Hasil diinterogasi, kedua pelaku mengakui bahwa mereka yang telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Fino dengan nopol DD 3274 ZA tersebut.

“Kini kedua pelaku kami limpahkan ke Unit PPA Polres Bulukumba guna proses lebih lanjut, berhubung karena kedua pelaku masih di bawah umur,” terang Nuryadin.

Sementara itu, Kepala Unit PPA Sat Reskrim Polres Bulukumba Aipda Ajis Safri saat dikonfrimasi membenarkan bahwa kedua pelaku tersebut diamankan di unit PPA.

“Benar, untuk sementara dititipkan di unit PPA. Korban dan pelaku ternyata masih tetangga nya sendiri, untuk motif masih Kami dalami,” pungkasnya.

Narasumber : Ari. Pewarta : Syarifuddin,Biro IINews Bulukumba. Editor Red :Liesna Ega, Sekum IINews.