MAN 2 Subulussalan Menuju Madrasah Inovasi dan Unggul Dalam Ektrakurikuler Olahraga

oleh -7 views

Infoindonesianews.com – Senin, 29 Maret 2021.

ACEH – Madrasah MAN 2 Subulussalam atau dulu terkenal dengan sebutan MAN Simpang Kiri,pada hari ini melaksanakan acara Perpisahan dan Pengukuhan Alumni ke XV Siswa – Siswi Kelas 12 IPA dan IPS. Senin (29/3/2021).

Acara yang berlangsung di Komplek Madrasah terpadu ini dihadiri oleh Ka.Kankemenag Kota Subulussalam ,dalam hal ini diwakili oleh Pengawas Bapak Aab Syihabuddin, M.Ag dan dihadiri pula oleh para undangan lainnya, yakni Ketua Pokjawas Madrasah, Kepala MAN 1 Subulussalam serta Orang Tua para Alumni.

Kepala Madrasah MAN 2 Indra Nasution S.PdI dalam sambutannya menyampaikan bahwa “MAN 2 Subulussalam merupakan Madrasah ,yang saat ini berusaha untuk menjadi Madrasah Innovasi ,serta unggul dalam bidang Ekstrakurikuler, seperti : Marching Band Gita Sada Kata, Pencak Silat, dan Pemanah,”sambutnya.

Sejumlah kegiatan Ektrakurikuler tersebut dapat dilaksanakan, karena lokasi pekarangan luas dan strategis, dikawasan Sport centre Kota Subulussalam, serta mempunyai lahan yg luas untuk Agro Pertanian, dengan hadirnya CPNS baru berjumlah 6 orang khusus Ahli Bidang Agro Teknologi pertanian.

“Untuk itu dibutuhkan peran serta Pemko Subulussalam untuk bisa bekerja sama dalam mengembangkan potensi yang ada, demi membawa nama harum Kemenag Kota Subulussalam ,Kota Subulussalam pada umumnya,”ujar Kepala MAN 2 Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Kota Subulussalam dalam sambutannya mengatakan ” melanjutkan pendidikan merupakan suatu kewajiban bagi Kita saat ini, karena persaingan semakin berat, belajar jangan pernah berhenti dalam meraih cita-cita lebih tinggi lagi,”ujarnya memotivasi.

Acara tersebut juga diisi dengan pengukuhan Alumni ke XV tahun 2021, Puisi 3 bahasa, serta Drama Tim Kreasi Siswa. Acara berlangsung Khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Narasumber : Indra Nasution.
Pewarta : Sabirin Siahaan,Biro IINews Aceh.