Mahasiswi Cantik di Mataram Nekat Curi Sepeda Motor

oleh -39 views

Infoindonesianews.com

Mataram, Ditreskrimum polda NTB meringkus Seorang mahasiswi cantik di salah satu perguruan tinggi Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial RU (27), nekat mencuri sepeda motor milik warga Lingkungan Abian Tubuh Utara Kelurahan Cakranegara Selatan Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Selasa (4/2).

Pelaku RU yang saat ini duduk dibangku semester tiga, nekat mencuri sepeda motor milik korban  I Wayan Darta (66) yang saat itu tengah parkir di halaman rumahnya Lingkungan Abian Tubuh Utara Kelurahan Cakranegara Kota Mataram, dengan posisi kunci masih menempel dimotor.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K. M.Si., menjelaskan, pelaku RU melintas di depan rumah korban melihat sepeda motor milik korban parkir dihalaman rumah dengan kunci masih menggantung dimotor, kemudian pelaku melihat keadaan disekitar dan terpantau sepi selanjutnya pelaku masuk ke halaman rumah korban kemudian mengambil sepeda motor milik korban dan membawanya kabur.

Dari hasil keterangan pelaku RU, baru kali ini melakukan aksi pencurian sepeda motor dan iapun pernah menggunakan narkoba.

“Kita masih menyelidiki motif dan hasil curian motor digunakan untuk apa, petuags masih melakukan pengembangan,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Pelaku RU (27) berhasil ditangkap di kos-kosan di Lingkungan Cilinaya, Kelurahan Karang Bangbang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram dan mengamankan barang bukti berupa, satu unit sepeda motor yang belum sempat dijual.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 Tahun penjara,” tandasnya.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.