by

Mahasiswa Polewali mandar tuntut Direktur RSUD Polman Dicopot

Infoindonesianews – POLMAN, Puluhan mahasiswa yang tergabung Mahasiswa Polewali Mandar ( Polman ) di depan kantor bupati Polman. Kamis (02/06) diwarnai aksi saling dorong mendorong.

Sebelum melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati Polman, massa terlebih dahulu melakukan aksi unjuk rasa di depan Rumah sakit umum daerah ( RSUD ) Polewali Mandar, kemudian massa aksi bergeser ke depan kantor bupati Polman dan membakar ban, namun berselang beberapa menit massa mencoba memaksa masuk karena tak ada yang menemuinya aksi saling dorong pun tak terhindarkan.

Koordinator aksi Muhammad Ridwan mengatakan aksi yang dilakukan hari ini dilakukan karena prihatin atas kejadian yang dialami oleh salah seorang warga balanipa yang positif covid 19 yang harus kehilangan bayinya.

” Kita turun karena kita prihatin atas peristiwa yang dialami seorang ibu yang harus kehilangan bayinya akibat prosedur yang berbelit – belit, ” Ujarnya.

Lebih lanjut ada pun poin tuntutan massa aksi tersebut diantaranya, bupati Polman harus mencopot dirut RSUD Polman yang saat ini dijabat oleh Dr Andi Emy Purnama, serta RSUD harus bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami warga kecamatan Balanipa tersebut

Selain itu massa aksi juga menuntut agar pihak RSUD memberikan sanksi kepada dokter yang menolak untuk menangani pasien Positif covid tersebut.

Sementara itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar yang menemui massa aksi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Polman khususnya keluarga yang bayinya meninggal

” Saya sebagai bupati meminta maaf terkhusus kepada keluarga yang bayinya meninggal mengaku keliru atas peristiwa ini dan berharap hal seperti ini tak terulang lagi di kemudian hari, ” Ujarnya

Lebih lanjut bupati dua periode ini akan membuat bangunan khusus operasi yang akan di tempatkan di RS pratama Wonomulyo.

“kita akan bikin kamar operasi untuk ditempatkan di RS Pratama Wonomulyo ini yang sedang kita pikirkan dan butuh biaya besar yakni 5 milyar” Tutupnya.

penulis: Texan Y IINEWS

News Feed