by

Mahasiswa Menuntut Kebijakan Pemotongan UKT 100Rb Universitas Cokroaminoto Palopo Yang Tidak Sesuai

Infoindonesianews – Palopo, Rabu, 9 September 2020 Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo melakukan aksi Demonstrasi di depan kantor Rektorat UNCP sebagai bentuk protes dan kekecewaan terhadap kebijakan Kampus yang hanya memberikan potongan SPP 100Rb selama proses perkuliahan daring yang di lakukan selama 4 Bulan.

Mahasiswa menganggap bahwa pemotongan SPP 100Rb yang di keluarkan kampus selama 4 bulan kuliah daring itu tidak sesuai dengan pengeluaran Mahasiswa.

Bukan hanya persoalan pengeluaran Mahasiswa saja, Sarana dan Prasarana kampus juga tidak dinikmati oleh Mahasiswa, Pelayanan di kampus juga tidak di rasakan efektifnya.

Menurut Jendral Lapangan Checef Mherlyn Anugerah bahwa sebelum aksi demonstrasi ini kita sudah lakukan hearing dan itu sudah kami anggap cara yang baik dalam berkomunikasi.

Namun jawaban dari pimpinan kampus waktu hearing adalah aspirasi dari Mahasiswa ini akan kami sampaikan dan diskusikan lebih lanjut dengan pimpinan.

Selama 3 minggu kami menunggu, belum ada titik terang dari kampus hingga kami menganggap bahwa hal ini memang perlu di tuntut melalui aksi demonstrasi.

Pada aksi kali ini teman-teman Universitas Cokroaminoto Palopo mengangkat 2 Tuntutan.

1.) Menuntut kebijakan kampus yang tidak sesuai di masa Pandemi Covid-19
2.) Memperjelas proses perkuliahan di semester ganjil

Demonstrasi ini akan kami lanjutkan terus sampai ada keputusan dari Pimpinan Universitas Cokroaminoto Palopo yang memang sesuai dengan kondisi yang di rasakan Mahasiswa.

News Feed