INFO INDONESIA
Nasional

LBH Salewangang Maros Deklarasikan Pembentukan P3T, Dalam Mengawal Aspirasi Masyarakat

infoindonesianews.com

Maros – Dalam rangka mengawal aspirasi masyarakat pasar LBH Salewangang maros menghadiri undangan pedagang sekaligus mendeklarasikan pembentukan wadah Persatuan Pedagang Pasar Turikale (P3T). Sabtu, (17/7/2021)

Direktur lembaga bantuan hukum LBH salewangang , Alfian Palaguna , SH , mengatakan, Persatuan Pedagang Pasar Turikale ini kami bentuk sebagai wadah pedagang untuk saling berkoordinasi baik sesama antar pedagang. Sebagai langkah awal P3T ini akan terdaftar sebagai badan hukum setelah kita memilih dan menetapkan saudara Supardi alias Dandi sebagai ketua Persatuan Pedagang Pasar Turikale (P3T) Maros.

Berangkat dari kecemasan para pedagang mengenai nasib mereka kedepan di pasar ini, untuk sekedar diketahui bahwa pasar sentral ini yang sekarang berganti nama menjadi pasar rakyat turikale akan di lakukan pembangunan renovasi.

Hanya saja para pedagang belum mengetahui pasti bagaimana nasib mereka ketika pembangunan di mulai, apakah akan dilakukan relokasi atau tidak karena sejauh ini belum ada sosialisasi lebih jauh mengenai perencanaan pembangunan pasar rakyat turikale kedepan.ungkapnya

Seharusnya kehadiran Bupati Maros bersama jajarannya dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat dan para pedagang mengenai perencanaan pembangunan renovasi pasar, yang terjadi dilapangan hanya datang meninjau kondisi pasar tanpa adanya forum dialog untuk mensosialisasikan perencanaan pemerintah untuk renovasi pasar.” Harapnya.

Alfian menambahkan ,Masyarakat kita ini butuh penjelasan mengenai renovasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Apalagi para pedagang di sini memiliki traumatik panjang sejak tahun 2018 ketika mereka para pedagang terancam tergusur, ratusan kepala rumah tangga terancam kehilangan mata pencaharian mereka karena adanya perencanaan renovasi tanpa didahului sosialisasi di waktu itu.

Oleh karena itu kami mengajak pemerintah untuk membuka forum dialog, Dan kami siap mendukung niat baik pemerintah untuk melakukan renovasi asalkan pembangunan tersebut tidak menggusur hak masyarakat dan para pedagang yang ada sekarang ini,” tutupnya.

(JH-iinews)

Related posts

Dagkop UKM Lutim Gerlar Diklat Perkoprasian Untuk Koperasi; Ini tujuannya?

info1

KECERIAAN SISWA-SISWI SD INPRES SINAKSAAT DIAJARKAN PBB OLEH ANGGOTA RAIDER 500/SIKATAN

info

KUNJUNGAN MEDIASI PWN JABAR KEPADA TERGUGAT PERCERAIAN

info