INFO INDONESIA
Nasional

Launcing Tahap II Pompa Hidram & Gerakan jaga Air + Jaga Alam Secara Serentak di Jajaran Korem 162/WB

infoindonesianews.com

Lombok Tengah – Dalam menghadapi kebutuhan air pada saat akan tiba musim kemarau menjadi perhatian pemerintah, tidak terkecuali TNI khusus Kodam IX/Udayana dibawah pimpinan Pangdam Meyjen TNI Maruli Simanjuntak.

Terlihat hari ini, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melaunching pemasangan pompa hidram di Dusun Batu Ngerengseng Daye Desa Sik Bukak Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Pada Rabu (7/7/2021).

Pada saat berlangsungnya acara launching pemasangan pompa hidram, acara juga diisi dengan Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) yang dipimpin oleh Ustadz Zakaria, S.Pdi.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengatakan,” pompa hidram ini merupakan program Kodam IX/Udayana untuk membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Menurutnya, program pompa hidram ini memang terlihat biasa namun manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat khususnya daerah-daerah yang mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau,” terang Jendral Bintang Satu.

“Sambungnya, Ahmad Rizal juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kelompok masyarakat yang sudah mendeklarasikan diri untuk menjaga alam dan air serta lingkungan yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Korem 162/WB.

“Ingat ketika kita menjaga alam dengan baik maka alam juga akan menjaga kita,” ujarnya.

Untuk itu, Jenderal Bintang Satu itu juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan alam dengan tidak menebang pohon secara liar sehingga alam akan mampu menyediakan air dan oksigen bagi kita semua.

Sebelumnya, Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terobosan baru yang dilakukan Korem 162/WB dan jajaran khususnya terkait bantuan penyediaan bair bersih untuk masyarakat dengan pompa hidram.

Ia pun berkomitmen untuk membahas anggaran tentang pengadaan air bersih dengan pompa hidram seperti yang diberikan oleh Korem 162/WB dan jajarannya.

“Manfaat air dengan sebaik-baiknya dan lakukan perawatan terhadap pompa sehingga masa pakaimya lebih lama,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Lombok Tengah, Forkopimca Batukliang dan undangan lainnya.

(Dani-iinews)

Related posts

Adik Kim Jong-un Ancam Biden Tak Akan Bisa Tidur Nyenyak

info

Pimpin Olahraga Bersama TNI-Polri, Ini Yang Disampaikan Danrem 162/WB

info

Jaga Semangat Prajurit Koramil Sambi Lakukan Olahraga

info