Launching Program Pompa Hidram Tahap III di Tandai Dengan Peletakan Batu pertama Oleh Danrem 162/WB

oleh -50 views

infoindonesianews.com

Lombok Timur – Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menggelar launching pompa hidram tahap III serta mendeklarasikan Gerakan Pencinta Air dan Alam (Gejala) ditandai peletakan batu pertama di Dusun Sumertasari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Kamis (5/8/2021).

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengingatkan Kembali kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terkonfirmasi virus corona.

Turut hadir dalam kegiatan launching pompa hidram tahap III dan mendeklarasikan Gerakan Pencinta Air dan Alam (Gejala) yaitu, Kasiter Kasrem Korem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Dony, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, Asisten 1 Setda Lotim L. Dami Ahyani, Dandenhub Rem 162/WB, Kades Lendang Nangka L. M. Isnaeni dan undangan lainnya ditandai dengan peletakan batu pertama pompa hidram di desa setempat setelah video conference dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Sambungnya, berdasarkan perintah Pangdam IX/Udayana akan kita laksanakan launching pompa hidram tahap III dan nantinya setelah diresmikan, masyarakat tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pompa hidram ini merupakan salah satu solusi bagi masyarakat dalam pemenuhan air bersih. Untuk itu, mari kita jaga, rawat dan pelihara pompa hidram dan perangkatnya termasuk baik penampung air dengan sebaik-baiknya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” tutup Ahmad Rizal.

Sebelumnya, Asisten I Setda Lombok Timur L. Dami Ahyani yang mewakili Bupati Lotim mengatakan program pompa hidram ini bagi Pemerintah Daerah sangat bagus dan berharap bisa dilanjutkan.

Hal itu menurutnya, senada dengan misi Bupati Lombok Timur yaitu air mengalir sepanjang tahun sehingga Pemerintah Daerah akan mendukung program ini dengan berkolabirasi dengan TNI untuk kepentingan masyarakat.

Usai memberikan sambutan, Danrem 162/WB didampingi Asisten I Setda Lotim, Dandim 1615/Lotim dan Kapolres Lotim berbagi Sembako kepada masyarakat.

(Dani)