by

Lantamal VI Sosialisasikan Secara Massif Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Infoindonesianews – Makassar, Demi menekan penyabaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kota Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) sosialisaikan secara massif pendisipilinan Protokol Kesehatan Covid-19, Senin (20/07/2020).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan cara menyebar konten yang bertuliskan Wajib Memakai Masker Cegah Covid-19 melalui Media sosial (Medsos) dan Videotron yang berada di depan pintu gerbang utama Mako Lantamal VI.

Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo menyampaikan bahwa Sosialiasi ini dilaksanakan sesuai dengan Telegram Panglima TNI Nomor TR/567/2020 Tanggal 5 Juni 2020 tentang perintah melaksanakan Operasi Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 dan rapat Intern Panglima TNI dengan Kepala Staf Angkatan serta Pangkotama TNI melalui video Conference.

“Diperintakan agar seluruh jajaran Penerangan TNI AL membuat konten yang menarik dan menyosialisasikan kembali secara massif tentang pemakaian masker untuk anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat melalui Media Sosial, Poster, Spanduk, Banner, Videotron dan lain-lain”, ujarnya.

Adapun isi dari konten ini yaitu Beraktifitas dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, Jaga jarak aman fisik 1-2 Meter, Disiplin menggunakan masker, Rajin cuci tangan menggunakan sabun atau gunakan Hand Sanitizer, Hindari kerumunan serta Rajin berolahraga, hindari stress dan jaga pola hidup sehat.

“Diharapkan dengan tersebarnya konten ini, masyarakat agar lebih memperhatikan point-point yang ada di konten tersebut agar kita semua dapat terhindar dari infeksi akibat penularan virus Corona ini serta dapat menekan penyebarannya karena mengingat Kota Makassar sudah memasuki tahap Zona merah”, tambahnya.

News Feed