Lagi-lagi Tim Puma Polresta Mataram bergerak cepat untuk Ungkap dan Ringkus Pelaku 480 Kasus Tindak Pidana Curat

oleh -5 views

Infoindonesianews.com – Kamis,10 Juni 2021.

MATARAM – Tim Puma Polresta Mataram berhasil kembali mengungkap ,serta menangkap salah satu diantara kedua pelaku bersama penadahnya (480), yang melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah rumah pada Tanggal 31 Maret 2021,sekitar Pukul 05.00 Wita, yang bertempat lokasi TKP di Jalan Catur Warga No. 03 Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Dalam gelar giat jumpa Pers yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Heri Wahyudi, S.I.K., yang di dampingi Sat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, S.I.K. dan Iptu Erny Anggraeni SH, membenarkan dengan adanya anggota Tim Puma yang melakukan penangkapan tersebut, pelaku tindak pidana dengan pemberatan (Curat) serta Penadah (480).

Kemudian adapun identitas kedua pelaku tersebut bersama penadahnya yaitu pelaku berinisial AN (20) tahun, berasal dari Lingkungan Punia Saba, Kelurahan Punia ,Kecamatan Mataram ,Kota Mataram ,dan berinisial S (33) tahun, sebagai penadah beralamat di Jalan Swadaya Lingkungan Kekalik Kijang ,Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela ,Kota Mataram.

“Kombespol Heri Wahyudi S.I.K., juga menerangkan, bahwa” pelaku tersebut ditangkap Tim Puma, berdasarkan laporan yang disampaikan Masyarakat bernama Anggun Pribadi (30) tahun, beralamat Jalan Wisma.Seruni No. 15 Taman Seruni, RT/RW 004/130, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan ,Kota Mataram.

Penangkapan berawal, pada saat mendapat informasi kejadian tersebut, tim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan sang pelaku. Kemudian setelah tertangkapnya pelaku yang berinisial A langsung dibawa ke Mako Polresta Mataram untuk dilakukan interogasi, guna mendapatkan keterangan tentang tersangka ,dengan siapa pelaku melakukan aksinya tersebut, dan dimana barang barang hasil pencuriannya di sembunyikan atau dijual,” ungkapnya.

“Selain itu, Modus para pelaku masuk ke halaman rumah korban dengan cara memanjat dan melompati tembok batas rumah korban, kemudian masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel pintu rumah,lalu mengambil barang barang milik korban,dan barang- barang yang di curi oleh pelaku di TKP tersebut berupa, 1 (satu) Unit HP Merk Redmi Not 8 warna hitam, 1 (satu) buah VAVE (Rokok Elecktrik) Merk HEXOM warna hitam dengan nomer seri : 4214, 1 (satu) Unit Spesa Gayung Merk Polygon Type Brodway warna putih,”ungkapnya kembali.

Dengan adanya kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sejumlah Rp 8.000.000 (Delapan juta rupiah).

Ketika tim Puma bergerak menuju tempat pelaku menjual hasil curiannya kepada inisial S sebagai penadah Tim langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang buktinya berupa : 1 (satu) Buah Sepeda gayung merek Polygon broadway warna putih dan 1 ( satu) Buah kotak Hp redmi note 8.

Saat ini pelaku dan penadahnya, serta semua barang bukti yang di temukan di bawa ke Mako Polresta Mataram, guna untuk dilakukan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut.

Saat ini pelaku yang tertangkap beserta penadahnya akan di kenakan Pasal 363 Ayat 2 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 9 tahun,” tutup Kombes Pol. Heri Wahyudi, S.I.K.

Narasumber Pewarta : Dani IINews NTB. Editor Red IiNews : Liesna Ega.