by

Kuat Dugaan isi Berita tidak sesuai Fakta oknum wartawan salah satu media online lokal Luwu Timur dilaporkan

Infoindonesianews.com – Lutim, 25/08/2020, Terkait Pemberitaan salah satu media online lokal Luwu Timur dengan judul “Rapat Anggota Koperasi KAMU Bubar, Petani Tidak Terima ucapan Kepala Desa” dan berita “Berikut 5 Poin Keputusan Rapat Anggota kelompok Tani Koperasi KAMU”. Hal itu membuat Sekertaris Koperasi KAMU Muhammad Alwan, SH menyayangkan bahwa apa yang di beritakan oknum Wartawan tersebut mencederai kode etik jurnalistik yang terindikasi melakukan pencemaran nama baik Koperasi KAMU.

“Saya sebagai sekretaris Koperasi KAMU sangat menyayangkan dan prihatin atas berita yang ditulis oknum wartawan tersebut yang telah mencedrai profesi wartawan dimana dalam berita tersebut tidak ada konfirmasi ke pihak Koperasi KAMU, dan isi berita serta judul berita tersebut pada tanggal 21 Agustus 2020 tidak sesuai fakta,”ucap Alwan.

Lanjutnya “akibat kejadian ini saya meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum kepada oknum wartawan tersebut sesuai aturan yang berlaku berdasarkan laporan pengaduan kami bersama dewan pengawas Koperasi KAMU Andi Ade Sudarsono, N Pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020, pukul 10.00 Wita di Polres Luwu Timur yang di terima langsung oleh Penyidik Bripka Usmanto.SH. “Tutur Muhammad Alwan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kabupaten Luwu Timur AKP Eli Kendek, SH saat dihubungi via telpon seluler Mengatakan nanti kami Dalami, sekarang lagi olah TKP di Towuti.

Sementara itu oknum wartawan terlapor saat di hubungi menjelaskan terkait berita tanggal 21 tersebut, silahkan Konfirmasi sama pimpinan dan saat ini saya tidak bisa menjawab. “Tutur nya.
(AA-infolutim)

News Feed