KORAMIL 1801-01/Manokwari Merajut Kebersamaan dengan Masyarakat ARKUKI dan WIRSI

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 11 Juni 2021.

Guna meningkatkan tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaannya. Koramil 1801-01/Manokwari yang dipimpin oleh Danramil Mayor Inf D. Mendrofa menyambangi masyarakat di Kompleks RT Arkuki dan Wirsi Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (11/06/2021)

Pada pertemuan dengan warga di kompleks tersebut yang melibatkan unsur tokoh masyarakat dan terutama para pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruna, membahas tentang keamanan dan kegiatan pembinaan pemuda melalui bidang olah raga yang akan dilaksanakan secara rutin.

Disela-sela pertemuannya, Mayor D. Mendrofa menyampaikan bahwa Kegiatan Komsos ini merupakan sarana yang baik dalam memelihara silaturahmi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, guna menjalin komunikasi dua arah sehingga tercipta kebersamaan pandangan sikap dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan Teritorialnya.

Mayor Inf D. Mendrofa menambahkan kegiatan ini juga untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI kepada masyarakat di wilayah binaannya. Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Pada kesempatan ini juga Danramil mengajak dan menghimbau kepada masyarakat masalah penyebaran Covid-19 untuk menjadi perhatian utama dalam pencegahannya dengan mentaati aturan protokol kesehatan sehingga warga bisa tetap menjalankan aktifitas sehari hari guna memenuhi kebutuhan pokok.

Saat ditemui Ketua RT Arkuki S. Sineri mengucapkan terima atas kehadiran Koramil 1801-01/Manokwari yang telah datang di wilayah kami, kami akan mendukung aparat Babinsa dan Babinkamtibmas untuk bersama sama menjaga agar wilayah ini menjadi lebih baik dan damai, kami juga sampaikan terima kasih dimana anak-anak muda di sini telah di bina melalui kegiatan sepak bola di Kodim Manokwari.

Narasumber Pewarta : One 007,Papua Barat. Editor Red IiNews : Liesna Ega.