by

Konvoi Docar Kejutkan Warga Mataram,NTB Harus Bangga Punya Aplikasi Ojek Online

Mataram, infoindonesianews.com – Ojek online menjadi alternatif dalam melakukan beberapa aktivitas terutama dimasa covid-19, ojek online banyak di manfaatkan masyarakat sebagai alternatif untuk memudahkan memenuhi kebutuhan terutama kebutuhan rumah tangga.

Namun belakangan kita kenal aplikasi ojek online biasanya di buat oleh orang- orang tertentu yang ada di Ibukota Negara seperti Jakarta, Daerah hanya kebagian sebagai cabang dari perusahaan tersebut.

NTB patut berbangga sebab salah satu Putra Daerahnya telah mampu membuat aplikasi tersebut, sejak setahun yang lalu, NTB mempunyai aplikasi yang bernama Docar, aplikasi ini dirilis oleh H Mahmud lelaki kelahiran Pagutan Kota Mataram.

Bulan September 2020 ini aplikasi Dokar genap berusia satu tahun, namun belum melakukan soft opening, di kabarkan sejak setahun yang lalu aplikasi ini masih butuh banyak perbaikan, itu sebabnya belum di diacarakan,

”kami sudah setahun berjalan tetapi belum melakukan softopning, di karenakan masih banyak yang harus di perbaiki,”kata pemilik Docar H. Mahmud di rumah makan Rajungan, Kelurahan Bintaro, Kota Mataram, Ahad (13/9).

Walau seperti itu orderan yang di terima Docar sudah mencapi 400 order setiap harinya, orderan yang masuk diantaranya pemesanan makanan hingga pesan antar jemput penumpang.

”Kadang kami sampai kewalahan menerima orderan,”cetusnya.

Saat ini Docar sudah mempunyai 700 lebih armada dan pengemudi, terdiri dari motor dan mobil untuk wilyah kota Mataram, jadi masyarakat yang berdomisisli di Kota Mataram dapat memesan apasaja sudah bisa di layani dengan baik.

”Saya sering di tawari untuk buka Docar di Kabupaten lain namun saya belum siap,”jelas H Mahmud.

Untuk mengakses aplikasi tersebut H. Mahmud menjelaskan cukup mendownload aplikasi Docar melalui plystore, rencananya tahun 2020 ini pihak Docar akan melakukan Grand Opening untuk mengenalakan Docar kepada masyarakat, agar masyarakat tau kehadiran aplikasi ini di daerahnya, tetapi masih terkendala dengan Covid-19.

”Sebenarnya tahun ini kami akan melakukan grand ovning tapi terkendala covid-19.” jelasnya.

Hari Ahad tanggal 13 November 2020 kemarin Docar melakukan konvoi bersama 300 pengemudi ojek onlinenya, rute yang di tempuh ruas jalan kota Mataram menuju jalan raya pusuk lalu memutar kearah Sengigig melintasi jalan Pemenang Lombok Utara (KLU), convoy tersebut dalam rangka memeriahkan aniversay Docar yang pertama.

Selain itu acara konvoi tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Docar kepada masyarakat,

”Momen ini kita anggap sebagai Soft Opening saja, mengenalkan masyarakat terhadapa aplikasi ini, bahwa aplikasi ini sudah siap di gunakan,”tegasnya.

(mn*)

News Feed