by

KONI Luwu Timur Akan Gelar Raker Sabtu.

infoindonesianews.com-

SulSel, Luwu Timur, (21/4/2018). Sebanyak 21 Cabang Olahraga ( CABOR ) di Luwu Timur akan mengikuti Rapat Kerja (RAKER 2018) untuk menyiapkan rencana program dan prestasi pada hari sabtu  tanggal 21 april 2018 di Hotel Ilaga Ligo Malili.

Ke 21 cabang olahraga tersebut diantaranya adalah CABOR IMI, PSSI,  PBVSI, IPSI, AFK FUTSAL, PTSI, FPTI, PERKEMI, FORKI, PERBASI, PERCASI, PERPANI, PODSI, PTMSI, PBSI, PRSI, PELTI, PERSANI, PERTINA, ISSI, PERBAKIN dan TAEKWONDO, inilah yang tergabung dalam KONI Kabupaten luwu Timur.

Madras selaku ketua umum KONI Luwu Timur menjelaskan, bahwa  Program pembangunan olah raga Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Luwu Timur 2018 pada hakekatnya adalah penjabaran dari implementasi cita-cita cabang-cabang Olahraga prestasi yang kini di kabupaten Luwu Timur telah terwakili dan di bina dalam 21 cabang olahraga.

Keberhasilan pembinaan cabang-cabang olahraga di ukur dari prestasi yang dicapai, mengingat pencapaian prestasi masing masing cabang dapat menimbulkan kebanggaan, baik ditingkat Nasional, Regional dan Daerah pemilik atlit itu sendiri, jelasnya.  Madras juga berharap agar pelaksanaan raker besok bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Adapun agenda tersebut,  selain untuk ajang silaturahmi kita akan bahas apa kendala pengurus cabor, kesiapan cabor yang lolos porda, arahan penganggaran tiap cabor khususnya  yang lolos porda,  teknis pemberangkatan dan stategi pembentukan tim dalam terpilihnya LUTIM jadi tuan rumah PORPROV 2022. selain itu akan ada pengukuhan cabor yang baru bergabung ke KONI yaitu PERBAKIN,  IPSI,  PODSI, BILYARD, PERPANI dan PERSANI.

Sementara Ketua Panitia Mustakkar Mappalawa menjelaskan, kami telah melakukan persiapan yang matang agar dalam rapat kerja KONI nantinya bisa memprogram kegiatan kegiatan di semua cabang olahraga yang ada di Luwu Timur,  agar cabang cabang olahraga dapat melakukan pembinaan kepada para atlitnya untuk menghadapi PORDA.

Hal senada juga di utarakan sekertaris panitia pelaksana Herawan menjelaskan

dengan diundangnya 21 cabor dan atlit yang lolos Porda tahun 2018 pada pembukaan Rapat Anggota KONI tahun 2018 bisa menjadi motivasi buat mereka.

Wawan sapaan akrab sekertaris pelaksana ini berharap juga nantinya ada penguatan dari pemerintah terkait Bonus yang akan diterima bagi atlit yg mendapatkan medali. “harapnya.

(AA-IL)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed