by

KOMPLEK GEDUNG C KBB (8DINAS TERKAIT) SEMENTARA DITUTUP HINGGA 14 HARI KEDEPAN AKIBAT ASN POSITIF CORONA

-Nasional-6 views

infoindonesianews.com – Sabtu, 15 Agustus 2020.

PEMKAB KBB – BANDUNGBARAT Perkantoran Kabupaten Bandung Barat, area Gedung – C, semenjak terpapar bahwa adanya penularan wabah covid19 dari 2 ASN Dinas Peternakan&Perikanan(Disnakan) yang terpapar Corona,masih di Gedung C juga dua ASN dari Dinas Pemuda&OlahRaga(Dispora) lalu menjalar ke Gedung A Dinas Kesehatan(Dinkes)dan Dinas Kominfo,namun ASN dari 2 Dinas yang terpapar masih menunggu hasil swab akhirnya ditutup sementara waktu.

Dengan meningkatnya yang terjangkit Covid19 tersebut,
Pemkab Bandung Barat langsung melakukan langkah antisipasi dengan memutuskan baik untuk Aparutur Sipil Negara (ASN) dan juga Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Gedung 19 untuk work from home (WFH),dan mengacu kepada surat edaran Bupati Bandung Barat bernomor : 800/2031-BKSDM 2020 tanggal 3 Agustus 2020 Tentang Penyesuaian kegiatan dan sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negera di Lingkungan Pemkab Bandung Barat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19.


(Dikutip dari hasil wawancara Hamid Hardiana” Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjayanto membenarkan, hingga saat ini di lingkungan Pemda KBB, telah bertambah ASN yang positif terinfeksi Corona.
“Semula diberitakan, hasil swab tes terhadap  yang bertugas di Disnakan,dua orang dinyatakan terinfeks positif. Iya, ada dua orang ASN lagi yang positif. Sekarang mereka sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Hernawan.


Sejak adanya kasus positif Covid19 tersebut yang menimpa ASN Pemkab Bandung Barat, Terpantau situasi perkantoran Di Pemkab Bandung Barat terlihat sepi,dan hingga kini masih dilakukan rapid tes Dan hasil tracking terhadap orang yang mempunyai kontak erat, terkait hasil tes swab empat Asn tersebut yang dinyatakan positif terjangkit wabah Corona.

Penulis Editor : Liesna Ega Kabiro IInews.
Narasumber : Liesna Ega IINEWS /Hamid Hardiana PWI

News Feed