INFO INDONESIA
Nasional

Komandan Yonif 742/Swy Dukung Pos Jajaran dalam Persiapan Pertemuan Bersama Kementerian Pertahanan RI

infoindonesianews.com

Belu NTT – Dalam rangka akan dilaksanakan apel gabungan yang dihadiri oleh Kementerian Pertahanan RI di Heliwan pada Agustus mendatang. Tim Kesehatan Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan Sektor Timur Serka Sigit Roniwan, Amd.Kep., melakukan pengecekan kondisi kesehatannya kepada para mantan milisi Timor Timur yang telah bersatu berjuang untuk Indonesia
bertempat di rumah mantan Danki eks Milisi Armindo di Dusun Lesuaben Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/7/2021).

Menurut Dankipur II Kapten Inf Mahfud, diantara kurang lebih sekitar 50 orang mantan milisi Timor Timur yang di periksa kondisi kesehatannya itu, selain diikuti Danki Eks Milisi juga diikuti oleh Danyon Eks Milisi Paulo Gonsalbes yang merupakan Ketua Organisasi Veteran Halilintar. Dan nantinya akan dibagi menjadi 6 kelompok sebelum melaksanakan latihan fisik Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM).

Dan adapun menurut Mahfud dengan mengatakan,” sebelum melakukan latihan, peserta latihan yang merupakan para senior ini dilakukan pengecekan kesehatan untuk memastikan kondisi terakhir kesehatannya sehingga dalam pelaksanaan latihan tidak ada kendala ataupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terlebih saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga harus betul-betul penerapan protokol kesehatan menjadi skala prioritas dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

“Latihan fisik akan diberikan dua kali seminggu yaitu setiap hari Sabtu dan Selasa untuk mengulangi dan mengingatkan kembali PBB dan PPM sesuai dengan ketentuan yang terbaru sehingga pada saat pelaksanaan apel gabungan, minimal gaya militernya masih ada,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur mendukung upaya pos dalam menyiapkan pertemuan dengan Kementerian Pertahanan pada Agustus mendatang dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelatihan PBB dan PPM untuk menumbuhkan kembali kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan dalam suatu pasukan khususnya para senior eks milisi yang ada di Kabupaten Belu.

Bayu Sigit juga berpesan agar dalam pelaksanaan latihannya nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan pemahaman untuk mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan sehingga pelaksanaan latihan berjalan aman, lancar dan terbebas Covid-19.

Sedangkan Danki Eks Milisi Armindo mengucapkan terimakasih atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif 742/SWY khususnya personel Pos Turiscain terkait rencana apel gabungan pada Agustus mendatang dengan membantu berbagai fasilitas baik kesehatan, kendaraan dan latihan sebagai penunjang dalam pertemuan tersebut.

“Kami akan hadir sesuai jadwal latihan setiap hari Sabtu dan Selasa dengan tujuan ingin menunjukan yang terbaik saat acara pertemuan tersebut,” tutupnya.

(Dani-iinews)

Related posts

Demi Cegah Covid-19, Gubernur Banten: Sebaiknya Belanja di Warung Tetangga

info

Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Manfaatkan Lahan Buruan SAE (Sehat Alami & Ekonomis)

info

Peduli Covid-19, Danlantamal VI Kunjungi Lab PCR Swab test Dan Infection Centre Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

info