by

Kodim 1607/Sumbawa, Siap Bantu Pengamanan Semua Tahapan Pilkada 2020

Sumbawa, infoindonesianews.com -Personil Kodim 1607/Sumbawa terjun bersama anggota Polres dan Brimob Sumbawa untuk mengamankan proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Personil gabungan tersebut disiagakan untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran yang aman damai dan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK dalam sambutannya pada apel persiapan pengamanan pendaftaran Bakala Calon di lapangan apel Mapolres setempat, Minggu (6/7) mengatakan, bahwa Personil harus siaga karena pendaftaran hari ini akan dilakukan oleh tiga bakal calon.

Ia juga menekankan bahwa protokol kesehatan pencegahan covid-19 harus benar-benar diterapkan oleh para pendukung agar tidak muncul kasus baru.

“Jangan sampai muncul klaster-klaster baru karena protokol kesehatan pencegahan covid-19 tidak dipatuhi” kata Kapolres.

Ia meminta personil memaksimalkan pengamanan di pintu masuk utama kantor KPU dan membatasi pendukung pasangan bakal calon yang masuk.

“Selama kegiatan pastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan,” pinta Kapolres.

Personil gabungan juga harus mewaspadai rute konvoi massa pendukung masing-masing pasangan agar tidak saling bertemu yang menyebabkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan yang berbeda, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos MTr (Han) mengatakan, kehadiran TNI selalu siap membantu Polri dalam mendukung dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Seluruh personil TNI yang berada di wilayah Sumbawa siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020,” tegasnya.

Ia berharap, semoga pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak berjalan dengan aman dan damai.

Dandim juga meminta seluruh komponen dapat bersinergi dan mendukung proses Pilkada dari pendaftaran hingga penetapan Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Sumbawa Fauzan Wadi SH, Kabag Ops Polres AKP Burhan, Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabraha, Danki Brimob, Pasandi Kodim 1607/Sumbawa.

(Man)

News Feed