Klaim Kepemilikan Tanah Pangkalan Benteng,Golden Sukajadi, Talang Kelapa ,diduga capai Titik Klimak antara Dua Pihak Terkait hingga ke Meja Hukum

oleh -57 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 15 September 2021.

Banyuasin | Berawal dari saling claim antara Heri Astoni dan Pasaribu atas kepemilikan tanah di jalan Pangkalan Benteng tepatnya di perumahan Golden Sukajadi Talang kelapa, akhirnya menjadi titik klimaks. Selasa,(14/09/2021).

Mediasi yang tadinya diharapkan menjadi jalan keluar menjadi buntu, bukti kepemilikan Sdr. Pasaribu Cs berupa Sertifikat tahun 1987 menjadi dasar untuk menggugat Heri Astoni ke Meja Hukum akan tetapi ini tidak dilakukan, tentunya ini menjadi pertanyaan besar ada apa dengan sertifikat Pasaribu CS, Adapun bukti kepemilikan Heri Alas Hak dan akta jual beli Sdr. Letkol Kharuddin Alm yang menjadi dasar kepemilikan Sdr. Heri

Berdasarkan hasil investigasi kami di lapangan, ketika kami dalam mencari data mediasi yg di lakukan menjadi buntu, hasil dari mediasi tersebut berujung laporan Pasaribu Cs ke Polres Banyuasin, akan tetapi sudah 4 bulan lebih penantian itu tak kunjung datang.

Sudah berkali-kali mengirim utusan di mulai dari preman, lsm, aparat, di kirim oleh Pasaribu CS ke lapangan untuk menguasai fisik itu semua sia-sia Heri Astoni dengan lantang ” Laporkan saya biar kita bertemu di Meja Hukum, ini tidak akan selesai, kalau kirim Preman, LSM dan aparat “ujar Tonet Sapaan Heri”.

Tiba saat nya tanggal 14 September 2021 Pasaribu Cs beserta Petugas BPN Banyuasin di dampingi oleh pihak kepolisian Polsek Talang Kelapa Lengkap dengan jajarannya Yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talang Kelapa Kompol Harus, SH, MH, di dampingi Mayor Jauhari dari AURI lanud Srimulyono berpakaian lengkap beserta preman memaksakan terjadi pengukuran, akan tetapi Alhamdulillah pengukuran itu tidak terjadi, hanya sedikit tegang saja.

Petugas, Ukur BPN sempat diminta menunjukkan surat tugas diwakilkan Sdr. Ubay, begitupun fihak kepolisian ketika di tanya hanya pendampingan tanpa menunjukan surat tugas, ini terkesan janggal seyogyanya fihak kepolisian harus sadar ranah mereka, mungkin ada apa nya tegas Heri, ini mestinya tidak perlu terjadi buat LP nantikan Saya di lidik, penyidikan di situ ranah polisi baru bisa masuk sebenarnya, ini malah kebalik, seakan-akan fihak polisi tidak netra, hadir juga anggota TNl di sini malah saya khawatir ada dgn fihak yang coba bermain, jalan terbaik adalah LP tegas Heri”.

Pengajuan Sporadik Sdr. Heri Astoni lagi dipersiapkan sdh di tanda tangani oleh fihak lurah Sukajadi, dan RT Golden Asri, nanti di sanggah ya waktumu 30 hari, kalo sertifikatnya naik, gantian saya yang lapor kamu seluruh orang-orang mu Pasaribu CS akan saya laporkan, “tegas Heri”.

Pada saat pengukuran hadir juga, rekan-rekan jurnalis lainnya yang meliputi, agar di lapangan menjadi berimbang Alhamdulillah dilapangan kondusif, ada catatan penting dalam peliputan ini yang akan menjadi standar kita dalam meliput ketika saudara kita juga yang merupakan Koresponden/Penulis Sdr. M Ardiansyah selama meliput ada pesanan dari pihak-pihak polisi yang berpakaian preman ” jangan di photo kami dek, ujar beberapa anggota Polisi Polsek Talang kelapa seakan-akan ikut ikutan saja, yang aneh nya lagi hadir juga preman pasar entah apa maksudnya, yang menurut kita ini tidak boleh terjadi ” takutnya nanti Institusi terkesan tidak netral biarlah itu ber proses agar kirannya tidak ada asumsi yang kurang bagus untuk difahami Semisal mafia tanah, proses hukum jalan terbaik jangan seolahproses di paksakan penekanan, “imbuh Ardi.

Narasumber : Intel Banyuasin. Pewarta : Darma Projustitia. Editor Redaksi IINews : Liesna Ega.