Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat Sambangi Sekretariat Relawan Kota Kisaran

oleh -24 views

Infoindonesianews.com | Senin, 10 Januari 2022.

Asahan | Sebelum bertolak ke Padanglawas (Palas) guna bersilaturahmi dengan Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sekaligus peninjauan Operasional Akhir dapur umum Relawan KSJ di lokasi banjir bandang  Posko BPBD Palas, Ketua Umum KSJ Saharuddin mampir ke sekretariat relawan KSJ Kota Kisaran yang berada di jalan Parasamya Kisaran, Senin (10/1/2022).

Bersama Bung Andi Ketua Umum KSJ Saharuddin disambut baik oleh tim relawan KSJ Kota Kisaran yang dipimpin Ketua KSJ Kabupaten Asahan dr Affan SpOG.

Dalam perbincangan santai tersebut disepakati selain kegiatan rutin, KSJ Kota Kisaran pada Jumat ke 3 di Bulan Februari 2022 akan menggelar Santunan anak yatim, donor darah dan pembagian sembako yang akan dilaksanakan di sekretariat relawan KSJ Kota Kisaran.

Selain itu ketua umum KSJ juga memaparkan bahwa KSJ ini sudah berdiri selama 2 Tahun dan sudah terbentuk di 16 Provinsi, terkhusus di Provinsi Sumatera Utara sudah terbentuk di 24 Kabupaten Kota termasuk Kabupaten Asahan.

“Seperti kita ketahui bahwa KSJ ini didirikan oleh AKBP Ikhwan Lubis yang juga merupakan Kapolres Batu Bara dan Ketua Umum berharap KSJ Kisaran akan semakin solit, selain pengurus Kabupaten juga ada relawan di Kota Kisaran sebagai ujung tombak bergeraknya KSJ ke tingkat Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan ini,” ujar Ketua Umum penuh harap.

Ketua Umum juga menyampaikan selain pembagian sembako KSJ juga pernah memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 49 rumah, penanganan tanggap bencana Semeru dan Palas, pembagian kursi roda buat kaum duafa dan
pembagian bea siswa untuk anak yatim.

“Visi Besar KSJ adalah Indonesia Bersedekah dengan tagline Gerakan Nasional Sedekah Jumat, kalaulah gerakan sedekah ini bisa dicanangkan pemerintah pusat minimal sebulan sekali maka persoalan sosial di daerah  bisa cepat teratasi,” ujar Ketua Umum KSJ.

Diakhir silaturahmi nya Ketua Umum KSJ menyerahkan sejumlah bendera KSJ kepada tim relawan KSJ Kota Kisaran.

Narasumber : Tim Media Ksj. Pewarta : Selvi. Editor Red IiNews : Liesna Ega.