INFO INDONESIA
Nasional

Ketua PAC GP Ansor, Ziarah Kemakam Makam Karaeng Turikale

infoindonesianews.com

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Turikale, A. Muh. Hassan, bersama sejumlah pengurusnya, melakukan ziarah ke Makam Almarhum Almagfurlah AG. KH. A. Muh. Hidayat Puang Rukka (Rais Syuriah PCNU Kab. Maros) dan Makam Karaeng Turikale, di Turikale, Minggu (11/07/2021).

Setelah ziarah Makam, kami melanjutkan kunjungan untuk bersilaturahim dengan salah satu anggota Majelis Pembina PAC GP Ansor Turikale yang juga Dewan Pengurus Adat Kerajaan Turikale, Bapak Andi Muhammad Sata’, kata Hasan.

Kunjungan ini yang pertama dilakukan pengurus PAC GP Ansor Turikale setelah terbentuknya. Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan silaturahim dengan dengan dewan senior sekaligus meminta doa dan nasehat-nasehat agama Islam, lanjutnya.

Dalam pesannya untuk generasi muda, khususnya generasi muda NU dalam hal ini GP Ansor, agar tetap memperkuat jiwa kebangsaan terkhusus bicara tentang ideologi pancasila, siapa yang berbicara nilai pancasila maka ia sebenarnya juga membahas Alquran dan Sunnah, sesekali beliau tersenyum disela kalimat-kalimatnya, jelasnya.

Pesan penting ini, urgensinya bagi generasi muda sangat tinggi karena bisa menumbuhkan spirit beragama dan bernegara sekaligus, katanya.

Selain itu juga diakhir diskusinya terdengar perbincangan Tasawwufnya, Lihatlah mereka yang banyak menjadi satu dan lihatlah pula yang satu menjadi banyak. Dan inilah namanya Bhinneka Tunggal Ika, tandasnya.

Di akhir diskusinya mengatakan seharusnya kita harus berorganisasi untuk mengatur pola kehidupan kita bisa terarah ke yang lebih baik lagi, seraya mendoakan semoga kedepan lebih dimudahkan dan berkah, harapnya.

(AC-iinews)

Related posts

Tak kenal lelah TNI AL Targetkan Serbuan Vaksin Masyarakat Martim di PP Newport Makassar

info1

Indonesia Bangkit-IB Sukses Mendeteksi Longsor di Bantaeng

info

Wooow…”Apa Arti Bumper Pembuka Youtube Online Terbaru Infoindonesianews.com …Simak Yu”.

info