by

KETUA DPC PBB DAN JAJARAN PENGURUS LAKUKAN SILATURAHMI DENGAN DEWANPEMBINA

-Nasional-4 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 22 Agustus 2020.


BANDUNG BARAT – Ketua Sefriandi Tondang SH, mengajak Segenap jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) yakni Kapala devisi, beserta Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC) yang sudah terbentuk Kepengurusannya di Kecamatan Ngamprah,Kecamatan Lembang,Kecamatan Batujajar juga Kecamatan Padalarang.

Semua anggota biasa berkumpul dan bersilaturahmi Di kediaman Ketua Dewan Pembina J.Malau. Kamis 20 /8/2020 Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah ,Kabupaten Bandung Barat.

Dalam mengawali acara Silaturahmi tersebut, Ketua Sefriandi Tondang menyampaikan, “ucapan terimakasihnya kepada Tuan Rumah,yang telah memberikan waktu dan juga tempat, setelah dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah PBB Jawabarat, sekaligus mendapatkan Surat Keputusan (SK) Kamis(13/8/2020) kami jajaran DPC KBB sudah berniat ,sebelum melakukan program lanjutan,terlebih dahulu kami akan melakukan kunjungan silaturahmi terlebih dahulu ke jajaran Pembina,”ujarnya

“Maksud dan tujuan kedatangan anggota juga adalah memohon Binaan kepada Jajaran Pembina yang berkedudukan ditingkat DPC KBB , J Malau, Lubis, Sirait dan Sidabukke, Agar lebih kokoh solidaritas Antar anggotanya, “ujarnya kembali.

Dalam sambutannya J Malau menegaskan”Bahwa Organisasi PBB ini adalah organisasi Kesukuan pada umumnya seratus persen anggotanya suku Batak, Namun kita harus patuh dan taat terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai Gerbong berjalannya Organisasi ,yaitu sesuai dengan Visi Gotong royong, Berbuat sosial ,Sukacita dan juga Dukacita keseluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada”.ungkapnya.

Ketua Pembina J Malau menambahkan untuk Yel yel PBB KBB kita tambahkan ” Satu Kata” berarti menjadi, jika diserukan, Salam PBB … “Satu Rasa ,Satu Jiwa, Satu kata,” dan NKRI…Harga Mati.

Lubis juga mengingatkan, “Kepada ketua Pengurus DPC , PAC dan Pengurus Ranting organisasi PBB agar bertanggung jawab kepada anggotanya masing-masing baik dalam melakukan kegiatan di tingkat Kabupaten,maupun Kecamatan atau Desa,berharap mengundang Muspida,Muspika.Karena untuk kegiatan di Tingkat Kecamatan dan Desa pastinya kita Mengundang Muspika juga”,Ujar Lubis.

Dalam keputusan tetap harus melalui musyawarah dan mufakat dan Harus selalu taat terhadap aturan AD/ART PBB. Pengurus Bawah harap mematuhi atasan secara Heirarki.Sirait menuturkan secara terurai, Bahwa “berharap silaturahmi ini terus dilakukan secara bergantian jangan hanya Pembina saja, harap dilakukan juga kepada Dewan Penasehat, Dewan kehormatan dan juga kepada anggota lainnya, agar tetap terjaga solidaritas Diantara sesama kita.”Saya himbau kepada pengurus DPC KBB agar membagikan Buku AD/ART kepada seluruh anggota agar mempelajari masing – masing bidangnya agar tidak keliru dalam pelaksanaannya”,ujar Sirait

Diakhir sambutannya sirait, Dengan Semangat dan bangga Menyerukan Nada tegas, Salam PBB….Satu “Jiwa,Satu Rasa, Satu Kata,” NKRI….. “Harga Mati”,ujarnya dengan lugas menutup musyawarah ini.

Penulis/editor : Liesna Ega Kabiro IInews. Pewarta : Demak Gultom IInews

News Feed