Kerukunan Silaturahmi Orang-orang Papua Jatim Rangka Dukung Program Pemerintah Keberlanjutan Otsus Papua Jilid II

by -1 views

Infoindonesianews.com – Selasa,23 Februari 2021.

Surabaya – Hari Selasa tanggal 23 Februari 2021 pukul 16.55 WIB bertempat di Restoran Ayam Bakar Primarasa, Jl. Ahmad Yani Kec. Gayungan Surabaya telah berlangsung kegiatan dari Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim dalam rangka mendukung program pemerintah terkait keberlanjutan Otsus Papua Jilid II . Sebagai penanggung jawab kegiatan yaitu Sdr. Freek Rumbarar ( Humas Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim).

Dalam kegiatan tersebut Sdr. Edy Woriwoy menyampaikan pernyatan sikap dari Kerukunan Silaturahmi Orang- Orang Papua Jatim sebagai berikut :

Bahwa Kami Forum Komunikasi Orang-Orang Papua Jatim dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah tentang keberlanjutan Otsus Papua Jilid 2 dengan ini menyatakan :Mendukung pelaksanaan Otsus Papua Jilid II dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat

Otsus Papua Jilid II merupakan program pemerintah yang harus didukung demi meningkatkan pendidikan, kesehatan, perekonomian dan perkembangan infrastruktur, agar Papua menjadi provinsi yang maju dan setara dengan daerah lain di Indonesia.

Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Papua agar profesional dan transparan dalam pengelolaan penggunaan dana Otsus Papua Jilid II serta tidak KKN dalam penentuan sasaran penerima Otsus Jilid II, khususnya pendidikan untuk anak-anak Papua dan Papua Barat serta anak-anak Papua di perantauan.

Mendorong pemerintah untuk segera mengaudit program Outsus Papua Jilid I, agar masyarakat Papua dapat mengetahui penggunaan dananya apakah tepat sasaran atau tidak, karena program Outsus Jilid I hanya dirasakan oleh orang-orang tertentu saja.

Mendesak pemerintah pusat agar membentuk lembaga independent untuk pendampingan dan pengawasan program Outsus Papua Jilid II agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran.

Kegiatan berakhir pada pukul 17.40 WIB.

Narasumber Pewarta : Kaithrift.

Avatar

Liesna Ega (Sekum Infoindonesianews.com)