Kepulangan Atlet Jawa Barat Peraih Medali Emas PON XX Papua, Dheya Nazhira Nurmalina Menuai Perhatian Masyarakat

oleh -121 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 13 Oktober 2021.

CIAMIS, JAWA BARAT | Kepulangan atlet Jawa Barat peraih medali emas PON XX Papua, Dheya Nazhira Nurmalina menuai perhatian masyarakat karena tanpa jemputan dan sambutan dari pemerintah Kabupaten Ciamis.

Mengenai hal itu Dhea mengaku berniat memberi surprise kepada keluarga tanpa berniat menaruh kesan buruk kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dhea menggunakan kendaraan umum dengan keinginannya sendiri dengan maksud memberi kejutan kepada keluarga.

“Saya ingin segera pulang kerumah memberi kejutan untuk keluarga. Selain itu saya ingin cepat beristirahat di rumah,” kata Dhea.

Mengenai pemberitaan yang sudah ada, Dhea tidak menyangka akan menjadi seperti itu. Pada saat itu Dhea menerima wawancara wartawan tanpa berekspektasi hasil beritanya seperti yang sudah tayang.

“Saya ga mau diarak-arak ataupun dikawal seperti itu, saya ingin cepat istirahat saja. Jadi intinya saya harap apa yang terjadi di berita itu dikonfirmasi kepada saya terlebih dahulu,” tegas Dhea.

Sementara itu Anggota DPRD Jabar Johan J Anwar mengatakan, masalah ini hanya miss komunikasi saja.

“Setelah ketemu dengan Dhea ternyata tidak ada sedikitpun maksud dari Dhea menaruh citra tidak baik kepada Pemerintah,” kata Johan.

Johan menjelaskan, Dhea dengan Kepolosanya yang masih berusia 17 tahun hanya ingin memberi kejutan kepada orangtuanya.

Johan menyatakan ini juga harus jadi evaluasi dalam hal komunikasi antara KONI Jabar dan KONI Kabupaten/Kota. Terkait tekhnis penjemputan KONI Jabar telah memiliki SOP bekerjasama dengan pihak PT Jasmita. Mengenai tekhnis kepulangan dan penjemputan atlet.

“Hal ini juga harus menjadi perhatian Bupati Ciamis. Bagaimana Atlet-atlet Ciamis yang berkiprah pada PON XX Papua menjadi bibit unggul yang harus mendapat perhatian dan pembinaan khusus, ” jelasnya.

Johan menegaskan, jangan sampai hanya permasalahan seperti ini mengganggu masa depan cerah para atlet.

“Jika ingin memberi apresiasi bisa saja, namun harus memperhatikan kondisi Covid19,” pungkasnya.

Narasumber Pewarta : @Mr Jowisesa. Editor Red IINews : Liesna Ega.