Kegiatan Kerja Bakti Karang Taruna & Warga Membersihkan TPS di Lingkungan Babakan Turuy, Ciranjang.

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Kamis, 8 April 2021.

Ciranjang , Cianjur – Salah satu kebudayaan yang menjadi adat istiadat di lingkungan Masyarakat Kita adalah Gotong Royong,dalam sebuah pelaksanaan di setiap kegiatan Masyarakat,contohnya adalah kerja bakti.


Bertepatan pada hari ini Kamis 8 April 2021,para Pemuda Karang Taruna Rw 10 dengan Tokoh RT dan Rw turun langsung ke tempat berlangsungnya kegiatan kerja bakti tersebut, diantaranya : Ketua Rw Arom Solihin, Rt 01 Deseh, Rt 02 Ipin, Rt 03 Asep Taryana dan juga warga lingkungan sekitar Kp.Babakan Turuy,Desa Karangwangi , Kec. Ciranjang, Kab. Cianjur.

Semua ikut serta dalam melakukan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan TPS dan lingkungan sekitar,tujuannya untuk menciptakan lingkungan sehat,bebas penyakit dan terkesan kotor juga kumuh,apalagi di musim pancaroba ini banyak berbagai macam penyakit yang disebabkan tidak bisa menjaga prokes dan kebersihan lingkungan nya.

Selain untuk menjaga kebersihan,kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar Warga Masyarakat.Kegiatan dilaksanakan mulai Pukul 07.30 WIB.Dengan penuh semangat Warga Kp.Babakan Turuy membersihkan TPS sampah dan lingkungan sekitar kampung hingga dengan selesai.

Narasumber Pewarta : Hendra, Iinews Jabar. Editor Red : Liesna Ega, Sekum IiNews .