Kecewa..!! Kadisdikbud Kota Subulussalam saat Kunjungi PAUD IQRA, Melihat Kondisi 4 Toilet Siswa SDN NAMO BUAYA ,TIDAK TERAWAT dan RUSAK..!!Kemana DANA BOS Nya..!?

oleh -84 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 5 Januari 2022.

ACEH |Kepala dinas pendidikan H. Sairun, S.Ag melaksanakan kunjungan perdana awal tahun 2022 ke PAUD iqra’ Desa Namo Buaya, Kec. Sultan Daulat, kota Subulussalam, Selasa (4/1/2022)

Dalam perjalanan menuju PAUD Iqra’ tampak Kadisdik menyempatkan waktu menyambangi siswa SD sedang berjalan di jalan raya. Terlihat pula Kadisdik turun dari mobil dan langsung bertanya kepada siswa yang sudah pulang sekolah padahal waktu masih menunjukkan jam aktif belajar.

Menjawab pertanyaan Kadisdik, siswa tersebut menjelaskan bahwa mereka hendak buang air besar ke Mesjid. Kadisdik kembali bertanya,” apakah disekolah kalian tidak ada WC..? Ada pak, tapi rusak,” jawab para siswa itu.

Dengan tidak mengulur waktu, Kadisdik langsung menuju SD Namo Buaya dan mengkroscek kondisi WC. dengan kecewa Kadisdik melihat kondisi WC 4 pintu yang sudah tidak terawat dan rusak.

Kepada Kadisdik kepala sekolah tersebut menyampaikan alasan bahwa Lingkungan kurang mendukung ” WC sekolah ini kerap di gunakan masyarakat tanpa memikirkan kenyaman”, ujar Kepsek beralasan.

“WC/MCK sekolah wajib dirawat, ini tanggung jawab sebagai Kepala sekolah ,dan mulai hari ini Anak-anak peserta didik tidak boleh keluar dari pekarangan sekolah untuk buang air, apalagi dengan melintasi jalan raya resikonya cukup tinggi,” tegas Kadisdik.

“Manfaatkan Dana BOS sebagian untuk perawatan ringan infrastruktur termasuk WC, Kepala sekolah harus Inovatif dan bijaklah ,apalagi ini kebutuhan dasar siswa,” tegas Kadis kepada Kepsek SDN Namo Buaya dengan kekecewaannya.

Kembali ke agenda awal, Kadisdikbud kota Subulussalam beranjak menuju PAUD Iqra’ di Desa Namo Boya melihat langsung proses belajar mengajar PAUD.

“Bagi kadis PAUD menjadi sasaran tahun 2022 dalam rangka mengsukseskan 1 Tahun Pra SD, dan akan segera mengambil Solusi setiap permasalahan yang ada,”pungkasnya.

Narasumber Pewarta : Sabirin Siahaan Biro Aceh. Editor Red IiNews : Liesna Ega.