KEBAKARAN!! Telah Hanguskan salahsatu Rumah Warga Cijeungjing, Kertamulya, Bandung Barat

oleh -95 views

Infoindonesianews.com | Sabtu, 20 November 2021.

KERTAMULYA, BANDUNG BARAT | Telah terjadi kebakaran sebuah rumah Warga di Kp. Cijeungjing, Rt. 04 ,Rw 20, Desa Kertamulya , Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Pada hari Sabtu tanggal 20 November 2021, sekitar Jam 12.30 Wib.

Menurut Informasi yang disampaikan kepada awak media ini bahwa Pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran ini bernama Wawan, (60), Buruh, Islam, Kp. Cijeungjing Rt. 04 Rw. 20 Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang ,Kabupaten Bandung Barat. Kondisi Rumah permanen hangus terbakar dengan ukuran 56 Meter.


Kronologis awal terjadinya kebakaran tersebut,
awalnya korban (pemilik rumah), sedang nongkrong di depan,sekitar wilayah rumahnya, (tidak dirumah) kemudian Ia mendapatkan kabar dari tetangga yang menghampirinya (korban) dan memberitahukan bahwa rumah dirinya (korban) terbakar.

Dengan spontan kemudian korban menuju rumahnya, dan naasnya Ia melihat kerumahnya, memang benar rumahnya sudah terbakar, hingga ,akhirnya korbanpun membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan api yang telah menghanguskan rumah tersebut.

Korban yang mengontrak rumah milik dari Sdr. Wawan
Koko, (56), di Kp. Cijeungjing, Rt 04, Rw 20, Desa Kertamulya ,Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, menerangkan bahwa saat kejadian korban sedang tidak ada dirumah, yang berada dirumah kontrakan adalah cucunya bernama ALIYANA (7 tahun). Saat warga melihat ada kobaran api diatap ada warga yg masuk melihat ada Anak bernama ALIYANA (7 tahun) , lalu dengan cepat wargapun menarik keluar rumah. Kemudian, Wargapun menelpon pemadam kebakaran Bandung Barat dengan segera.

Api menyala diduga berasal dari arus pendek yang berada di atap rumah, sebulan yang lalu pada bulan Oktober, rumah tersebut listriknya sudah di operbaiki oleh pegawai PLN, (diganti secara keseluruhan untuk kabel rumah) .Kemudian ,selang 2 minggu setelah dibenarkan rumah tersebut sering mati lampu.

Akhirnya Api dapat dipadamkan
oleh empat mobil pemadam kebakaran Damkar Kab. Bandung Barat ,yang dibantu warga dengan alat seadanya menggunakan air media ember dan selang air,hingga akhirnya api dapat dipadamkan.

Menurut informasi pihak terkait bahwa barang korban yang terbakar,adalah sebagai berikut :

  • Surat surat penting milik korban
  • 1 unit Tv
  • 3 buah kursi sofa
  • Baju korban beserta keluarga
  • 1 unit kulkas
  • 3 buah lemari
  • 1 buah tempat tidur
  • KORBAN JIWA
    Nihil SAKSI

Untuk kerugian saat ini belum di informasikan dan ditaksirkan, karena rumah terbakar hamgus itu sendiri masih dalam kondisi porak poranda habis dilalap api saat kebakaran tersebut.

Narasumber : Babinsa Desa Kertamulya Sertu Karyawan kirim. Pewarta : Bang Hilmen/ Jendra. Editor Red IiNews : Liesna Ega.