Keakraban Siba Di SMAN 8 Lutim Melalui MPLS.

oleh -45 views

Infoindonesianews.com

Tomoni – SMAN 8 Luwu Timur\ melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) didalam lingkup sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 8 Lutim, Bakhtiar kegiatan ini merupakan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru yang diberlakukan mulai tahun pelajaran 2018/2019.

“Ini adalah berdasarkan pada Peraturan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru,”ujarnya. Kamis (19/7) saat ditemui pagi tadi diruang kerjanya.

Dari pantauan Tim Media Info Group dilokasi, terlihat antusias para siswa baru selama mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah

Adapun Tujuan Pengenalan Lingkungan Sekolah yakni Mengenali potensi diri siswa baru, Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Serta mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya dan Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan.

Dan sudah pasti kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa,”papar Bakhtiar. (Adrian/Andi Ismail/Andi Zachril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.