by

Kapolda NTB Hadiri Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19

Mataram, infoindonesianews.com -Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K. MH., menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan PC PEN- Provinsi NTB yang dilaksanakan di Ruang Rapat Outdoor Kantor Gubernur Provinsi NTB, Rabu (19/8).

Selain Kapolda NTB, tampak hadir dalam rapat tersebut, Sekda Provinsi NTB, Danrem 162/WB, serta seluruh elemen unsur stake holder terkait.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB mengatakan dari hasil evaluasi bahwa sudah banyak usaha yang telah kita lakukan, salah satunya strategi baru kita adalah adanya letupan kecil untuk kita semua serta masyarakat yang membuat kita bergairah dalam penanganan dan penanggululangan Covid-19 serta PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Oleh karena itu, TNI-Polri akan terus mendukung pemerintah dalam penerapan pengendalian protokol kesehatan.

Kita harus bisa mengungkit maksimal partisipasi masyarakat serta upaya penegakan hukum harus diterapkan, harus ada efek jera terhadap masyarakat agar penerapan protokol kesehatan ini benar-benar bisa mempengaruhi pandangan masyarakat, ujar Kapolda NTB.

Kapolda NTB berharap, semua kita harus bersinergi kuat dalam penanganan ini, seluruh kekuatan TNI- Polri akan turun kembali ke masyarakat dalam penerapan dan pengendalian Protokol kesehatan.

Momentum ini membuat kita bekerja kembali ketika awal wabah ini masuk, kita harus laksanakan kembali protokol kesehatan, terlebih lagi kita harus tingkatkan penerapan protokol kesehatan terutama di tempat-tempat wisata yang mana ditempat tersebut adalah tempat transmisi covid-19 terbesar, pungkas Kapolda NTB.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH. M.Han., menambahkan, jajaran Korem 162/WB telah berkomitmen bersama jajaran Polda NTB dalam mendukung program Pemerintah terutama tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kita juga harus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat bisa sadar bahwa pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19 harus dilaksanakan dalam keseharian, baik dirumah maupun diluar rumah, tandas Danrem 162/WB.

(Man)

News Feed