Kapolda Kepri Hadiri Launching Vaksinasi BOOSTER Dosis Ke-3 di Provinsi Kepri oleh MENDAGRI RI

oleh -24 views

Infoindonesianews.com | Sabtu , 15 Januari 2022.

BATAM | Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda Kepri hadiri pelaksanaan Launching Vaksinasi Booster Dosis Ke-3 Di Provinsi Kepri oleh Mendagri RI di Vihara Duta Mayteriya Batam kota. Hadir dalam kegiatan tersebut Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Gubernur Kepri Ansar Ahmad, SE., Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Danrem 033 /Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri, Kapolresta Barelang, Pejabat Utama Polda Kepri dan Forkopimda Provinsi Kepri. Kamis (13/1/22).

Dalam kesempatan peninjauan pelaksanaan Launching Vaksinasi Booster Dosis Ke-3 Di Provinsi Kepri Adapun Sambutan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, SE., mengatakan “Selamat datang kepada Bapak Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., di Provinsi Kepri. kegiatan Launching Vaksinasi Booster Covid – 19 Dosis ke-3 di Provinsi Kepri ini di laksanakan serentak di 7 kabupaten-kota, akan tetapi launching Vaksinasi Booster ini di pusatkan di Kota Batam. Adapun Target Vaksinasi sebanyak 15.000 masyarakat, dan yang sudah mendaftar secara online sebanyak 5.000 masyarakat. terkait dengan Perkembangan vaksinasi di Prov.kepri dan kasus covid 19 di prov kepri saat ini sudah nihil atau 0.”

“Capaian vaksinasi di Provinsi Kepri ini adalah salah satu perjuangan kita semua baik dari TNI, POLRI dan Stakeholder terkait. Ini sebuah keberhasilan kita bersama dalam menangani kasus pandemi Covid 19 yang ada di Provinsi Kepri, serta untuk memulihkan perekonomian kita kembali. Saya mengapresiasi kepada semua, yang telah banyak bekerjasama dalam mempercepat kegiatan vaksinasi di Provinsi Kepri saat ini, semoga kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.” Ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad, SE.

Seelanjutnya sambutan dari Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menjelaskan “terimaksih atas sambutan yang diberikan oleh Forkopimda Provinsi Kepri. Disini saya ingn menyampaikan Bahwasanya kedatangan Saya di Provinsi Kepri adalah untuk melaksanakan kegiatan peninjauan di Pulau Karang Singa serta kegiatan Launching Vaksinasi Booster Dosis ke-3 di wilayah Provinsi Kepri. Dengan adanya percepatan vaksinasi ini sangat berpengaruh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Kepri, dan saat ini kasus Covid 19 di Provinsi Kepri pencapaiannya sudah 0 atau nihil. Ini adalah salah satu keberhasilan kita semua, Saya sangat mengapresiasi kekompakan stakeholder yang ada di Provinsi Kepri.”

Adapaun penekanan dari Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., antara lain :

  1. Jangan kita lalai dengan angka – angka yang telah membaik di Provinsi Kepri, kita harus saling menjaga satu sama lain guna kasus Covid – 19 jangan sampai menyebar kembali di Provinsi Kepri atau di Indonesia;
  2. Saya berharap semoga pertumbuhan perekonomian di Provinsi Kepri cepat kembali membaik;
  3. Saya menjelaskan bahwasanya kita harus tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid – 19 dan virus varian baru Omicron;
  4. Terkait dengan vaksinasi di Provinsi Kepri, Saya kagum karena tingkat vaksinasinya sudah mencapai 100%;
  5. Kita laksanakan Vaksinasi Booster Dosis ke-3 ini guna menambah imun tubuh kita untuk menghindari dan mengantisipasi virus;
  6. Yang terakhir Saya menekankan bahwasanya selalu jaga kekompakan kita di Provinsi Kepri yang tercinta ini.

“Kegiatan di lanjutkan dengan Launching Vaksinasi Booster Dosis ke-3 di Provinsi kepri yang di buka langsung oleh Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan dilanjutkan Foto Bersama dengan Mendagri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., beserta Forkopimda Provinsi Kepri.” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Narasumber : Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.
Kabidhumas Polda Kepri. Pewarta : Darma Projustitia. Editor Red IiNews : Liesna Ega.