INFO INDONESIA
Investigasi Nasional

Kapan Sih Sebenarnya saatnya Zakat Fitrah diberikan?Diduga dibagikan jelang Pilkades,WoW,,!Penasaran, Kita simak yuu,,, !

Infoindonesianews.com – Sabtu, 3 Juli 2021.

Purwakarta,Jabar – Pilkades serentak dilakukan di beberapa Daerah Wilayah Pedesaan di Provinsi Jawabarat ,termasuk salah satunya yang akan di laksanakan di Desa Tegalwaru,Kota Purwakarta.

Disela-sela kesibukan Pemilihan Kepala Desa serentak Periode 2021 – 2027 untuk Desa Tegalwaru, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten purwakarta, dalam pelaksanaannya, diduga diwilayah tersebut ada hal -hal terkait yang mungkin bisa saja semua cara di jalankan untuk meraih kesuksesan kemenangan dalam pilkades tersebut,salah satunya Dugaan Menahan Pemberian Zakat Fitrah Idhul Fitri, yang lazimnya diberikan pada saat Hari Raya Idhul Fitri,kini malah diberikannya saat menjelang Pilkades.

Hal ini terjadi di salah satu Desa di Kabupaten Purwakarta, Desa Tegalwaru, Rw 5 inisial (E) , malah diduga menjadi korban dari salah satu mantan Kades tersebut,saat memberikan keterangan konfirmasinya pada Hari Senin, (28/6/2021).

Bahkan, menurut Narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya,bahwa cara balas jasa pengabdianya sebagai RW tidak bayar sebesar Rp. 700 Ribu / Bulan ,”ungkapnya.

Menurut inisial (E ) ada pun yang di bayar selama 5 Tahun pun, itu juga ada pemotongan sebesar Rp.25000/Rw,saat itu (E) sempat bertanya “untuk apakah potongan itu?, selain daripada pemotongan Gaji Rw,ada hal lain yang menurut nya sudah melanggar peraturan.

“Kini, dugaan bahwa Pilkades yang belum disarankan kapan waktunya untuk berkampanye, malah No Urut 2 (mantan Kades) diduga sudah mencuri Start, dengan melaksanakan kampanye terselubung,yaitu dengan cara membagikan beras sebanyak 2 liter dan uang Rp 50 Ribu, sambil mengacungkan tangan dua jari ,”ungkapnya.

“pembagian tersebut dugaan dilaksanakan oleh Bendahara Desa yang berinisial ( R ),dan RT nya,bahkan beras yang dibagikan tersebut diduga adalah Beras Zakat Fitrah , hasil dari pengumpulan pada Bulan silam saat menjelang Idhul Fitri yang lalu.

Lalu, pertanyaan Kami Kenapa diberikan sekarang,bukannya seharusnya saat Hari Raya Idhul Fitri ?, dan Masyarakat anehnya malah menandatangani saat pembagian berupa Beras dan Tunai pemberiannya tersebut, “tambahnya.

Dan saat penelusuran dilakukan, sedangkan di wilayah terkait Inisial (E) ini malah tidak di berikan Bantuan berupa Beras dan Tunai tersebut.

Team investigasi mencari kebenaran tersebut bergegas menemui Mantan Kepala Desa yang bernama Suhim Setiawan selaku Calon Pilkades Incoment yang saat sebelum nya Ia menjabat Kades Tegalwaru dan akan melanjutkan ke Pilkades selanjutnya yang akan segera dilakukan di Wilayah Desa Tegalwaru tersebut .

Kebetulan pada saat di sambangi oleh awak media, beliau sedang berada di tempat kediamannya,lalu beliau menyampaikan bahwa ” Ya memang Rw 05 itu benar upahnya tidak di bayarkan,akan tetapi selama Dia(E) menjadi Rw di Daerah Desa Tegalwaru pun (E) tidak pernah melakukan kegiatan apapun juga, makanya Saya putuskan untuk tidak mem bayarnya, “ungkap Mantan Kades Suhim S.

“Adapun pembagian beras yang diduga adalah hasil dari pengumpulan saat Menjelang Idhul Fitri itu , bukan 2 liter bahkan 3 liter itu, dan itu dari Program Desa, bukan Beras Zakat hasil dari Idhul Fitri ,”katanya.

“Jangankan Masyarakat setempat, yang ngontrak juga Saya kasih beras tersebut, “tutur Suhim Setiawan .

Benarkah seperti itu yang disampaikan Kepala Desa atas Klarifikasi nya, namun Team Jurnalis ini akan mengupas tuntas di edisi yang akan datang terkait Dugaan Beras Hasil Pengumpulan Hari Raya Idhul Fitri yang dijadikan senjata untuk Kampanye Pilkades …WoW!!!***Team Investigasi (Bersambung).

Narasumber Pewarta : Tim Red. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Kampung Tangguh Jaya Merubah Zona Merah,dan Menekan Penyebaran Wabah Virus Covid 19 Menjadi Zero Covid-19.

cr@redaksi redaksi

In Memoriam Zaidina Hamzah: Simbol Silahturahmi Antar Elemen Masyarakat

cr@redaksi redaksi

Sekda Abustan Membuka Kegiatan Pemetaan Sumber Daya Lokal dalam Peningkatan Kapasitas Kelembagaan NGO di Barru

cr@redaksi redaksi