Kapala Desa Banyuresmi Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Jauhar

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 2 April 2021.

Garut,Jabar – Pelaksanaan pelatakan batu pertama Masjid Al-Jauhar, dilaksanakan oleh Kepala Desa Banyuresmi bertempat di kampung Babakan Parigi Pasirsalam Rt.01/01, Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu, 31/03/2021. 

Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat mengatakan, untuk Desa Banyuresmi ada dua lokasi yang akan mendapatkan bantuan dari pihak Yayasan Baetul Khoeriyan antara lain untuk kampung Babakan Parigi Pasirsalam, dan Kampung Jamburea (Rancakukuk).

“Untuk sementara ini, Alhamdulillah Saya merasa bergembira dikarenakan Masjid Al-Jauhar sudah tidak layak, akan dibangun oleh pihak Yayasan Baetul Khoeriyan, akan dikerjakan bersama masyarakat. Karena bantuan tersebut tidak semuanya dikaper, maka tetap harus ada Swadaya Masyarakat. Walaupun demikian masyarakat sangat antusias atas akan terlaksananya pembangunan Masjid Al-Jauhar, “ujarnya.

Selain itu juga warga Kampung Jamburea Rt.01/ Rw.12 (Rancakukuk) mengajukan pembangunan Masjid Al-Kautsar” Alhamdulillah pihak yayasan pun telah meresponsnya. Untuk itu Kami merupakan perwakilan Pemerintah Desa Banyuresmi mengucapkan terimakasih atas bantuan pihak yayasan Baetul Khoeriyan, “ungkapnya.

Sementara Ustad Cepi Nurjaman, S.Ag Menambahkan” untuk pembangunan masjid Al-Jauhar awalnya pengajuan ke Catar Carity, kerena kena pending akibat musibah pandemi Covid-19, akhirnya pihak panitia pembangunan masjid mengajukan ke kerajaan Kuwait, Alhamdulillah langsung di Acc,” ungkapnya.

Menurutnya.” karena ada perpindahan bantuan masjid yang status tanahnya bermasalah bukan tanah wakaf, maka oleh pihak yayasan di pindahkan ke panitia pembangunan Masjid Al-Jauhar yang sudah siap swadaya masyarakatnya, dan status tanahnya sudah wakaf yang dibuktikan dengan akte wakaf dari KUA Banyuresmi, dengan Nomor: W.2//004/10/VII/2019,” tandasnya.

“Selanjutnya melalui Yayasan Baetul Khoeriyan yang bekerja sama dengan Yayasan Assalamah, Alhamdulillah terlaksana bahkan langsung ada peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Banyuresmi (Ahmad Hidayat) bersama pihakYayasan Baetul Khoeriyan dan Yayasam Assalamah Ustadz Azis Asman, LC,”pungkasnya.

Narasumber : Beni, Biro Garut. Pewarta : D’Boni. R IiNews Jabar. Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.