INFO INDONESIA
Berita HOME LOKAL

Kantor GI PLN Lutim Diserbu Warga, Ini Tuntutan Mereka.

Infoindonesianews.com-Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Gardu Induk Perusahaan Listrik Negara (GI PLN) Luwu Timur, Sulawesi Selatan diserbu warga. Dimana Perusahaan yang diketahui menerangkan wilayah di Kabupaten Luwu Timur. Demo yang digelar pagi tadi dengan membawa spanduk bertuliskan “Kami Datang Bukan Untuk Mengemis Melainkan Kami Datang Untuk Menuntut Keadilan”.

Pendemo yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda/Masyarakat Peduli PLN Desa Cendana Hijau ink menuntut agar Management Gardu Induk (GI) PLN yang berada di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu mengadakan penerangan sepanjang jalan protokol di Desa Cendana. Tak hanya itu massa juga meminta perbaikan pelebarab jalan poros menuju GI PLN.

“Kami juga meminta kepada pihak PLN agar memberdayakan masyarakat Desa Cendana Hijau,”tegas Mail selaku orator aksi. Jumat (20/4)

Tak hanya itu, Salah satu orator Maman didampingi rekannya Mail menambahkan warga juga menuntut pihak PLN menyediakan sejumlah fasilitas diantaranya Fasilitas Olah Raga, Tqman Bermain, Taman Baca, memberi bantuan kebutuhan Fasilitas Ibadah.

“Kami juga menuntut pihak PLN menyediakan Fasilitas Pendidikan, Kesehatan, Pelatihan Wargq, dan Pembinaan atau bantuan usaha kecil,”urai Maman.

“Kami juga menuntut bantuan listrik untuk masyarakat tidak mampu alias gratis, dan pengrekrutan tenaga kerja lokal sebesar 60 persen,”tambahnya.

Dengan aksi ini, masyarakat menilai bahwa selama ini pihak managent GI PLN terkesan tutup mata terkait apa yang kita sampaikan sebelumnya melalui aparat Desa Cenda Hijau. Olehnya itu, masyarakat berinisiatif turun langsung ke jalan untuk menyampaikan hal tersebut.

(Andi Ade/Andi Zachril)

Related posts

Dampingi Gubernur NTB, Danrem 162/WB Ingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan.

info

Danrem 162/WB : “Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka, Prajurit Infanteri Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat ”

info

Dirhubad :”Profesionalisme Prajurit Hubad Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD”

info

Leave a Comment