Kadisdikbud Kota Subulusaalam Sidak SDN Buluh Dori Km – 11

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Selasa,30 Maret 2021.

ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam sidak ke SD Desa Buluh Duri Km – 11, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Selasa (30/3/2021).

Dalam sidak tersebut Kepala Dinas sudah sampai ke Sekolah,pada Pukul 7.45 Wib, untuk memastikan apakah para Guru dan Kepala Sekolah hadir/tidaknya disekolah. Disamping itu, sidak tersebut juga bertujuan untuk memastikan, apakah para Guru dan Kepala sudah menjalankan tugas dengan disiplin sesuai kewajiban serta fungsinya.

Selanjutnya, dalam agenda sidak Kadisdik Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag sekaligus memberikan arahan kepada seluruh dewan Guru. Dalam arahannya Kadisdik meneknkan,bahwa” betapa pentingnya Pendidikan Karakter, menuju Siswa-siswi yang Berilmu Pengetahuan Teknologi (Imtek) dan Beriman serta Bertaqwa (Imtaq),”ucapnya.

Dalam mencapai tujuan itu Kadis tidak hanya mendengar laporan, tapi kadis langsung menuju ruangan kelas ,untuk meninjau langsung kemampuan siswa dalam hal membaca Al-Qur’an ,sebagai salah satu bentuk proses tujuan pendidikan karakter yg di canangkan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam,”tambahnya.

Dari hasil sidak dan pantauan Kadis Pendidikan,beliau mendapatkan kemampuan siswa SDN Buluh Dori Km -11,dan masih memerlukan perhatian khusus para guru, agar kemampuan membaca AL-qur’an nya lebih baik dan benar – benar dapat diwujudkan Siswa – Siswi yang cerdas, “pungkasnya.

“Dinas Pendidikan Kota Subulussalam ikut Mencerdaskan Anak Bangsa,Menciptakan Anak Bangsa Berkwalitas “

Narasumber Pewarta : Sabirin Siahaan, IINews Aceh. Editor : Liesna Ega. (Sekum IINews)