Kadis Kominfo Paparkan Program Prioritas Strategis RPJMD A.Utta-A.Edy di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -59 views

Infoindonesianews.com | Minggu, 14 November 2021.

BULUKUMBA | Program prioritas strategis yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2021-2026 H.A. Muchtar Ali Yusuf dan H.A. Edy Manaf dipaparkan Kadis dan Persandian H. Daud Kahal, di tengah ratusan jama’ah yang terdiri dari tokoh dan warga masyarakat ,serta santri, dan santriwati Al Ikhsan Desa Bijawang, Kecamatan Ujung Loe, pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, bertempat di gedung Yayasan Arrazak TKA/TPA Al-Ikhsan Desa Bijawang, Minggu, (14/11/2021).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan pengurus organisasi kemasyarakatan hadir diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid, dan Kepala Desa Bijawang.


Daud Kahal, yang mewakili Bupati Bulukumba menyampaikan bahwa salah satu program prioritas strategis dalam RPJMD adalah insentif bagi para guru TPA/TKA itu tertuang dalam sasaran pertama.

Selain itu Bupati juga telah mengeluarkan edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait Optimalisasi Zakat. Apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini jelas bahwa komitmen dalam pembinaan kehidupan kemasyarakatan dan keagamaan telah dan akan terus ditingkatkan dalam era pemerintahan Bupati dan Wabup saat ini.

Daud Kahal, juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Pengurus TKA/TPA Al-Ikhsan dalam upaya membangun generasi muda Islami atau generasi Qur’ani, termasuk Peringatan Maulid yang dinilai sebagai bagian dari transformasi pengetahuan dan pengenalan sejarah kenabian Rasulullah SAW,sehingga dapat menjadi bagian dari inspirasi ,serta peningkatan keimanan Kita dalam rangka pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan keseharian kita”, ujar Daud Kahal. Pada kesempatan tersebut Uztads H. Arifuddin tampil membawakan Hikmah Maulid.(Red).

Narasumber Pewarta : Heril Lbd, IiNews Bulukumba. Editor Red IiNews : Liesna Ega.