Kadinsos Kab. Maros gelar penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena zona merah covid 19

oleh -67 views

Infoindonesianews.com – Kepala Dinas Sosial beserta jajarannya menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan sembako untuk masyarakat Maros yang berada dalam wilayah zona merah pada kasus Covid 19.

Yang dimana dalam pembagian bantuan sembako ini ada beberapa instansi dan relawan yang ikut serta mensupport kegiatan ini. Selasa (31/03/2020)

Dalam pencegahan penyebaran covid 19 dan beserta adanya surat edaran dari pemerintah Sulawesi – Selatan, yang menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah mengisolasikan diri, dan melakukan sosial distance. Maka Kepala Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan sembako untuk semua masyarakat Maros yang berada dalam wilayah zona merah covid 19.

Kegiatan ini sendiri berguna untuk menutupi beberapa kebutuhan kepala keluarga yang aktivitasnya terhenti dikarenakan harus berdiam diri di rumah untuk mengurangi penyebaran covid 19.

Sementara itu Kasubag Dinas Sosial Kabupaten Maros menjelaskan tentang Bahan pokok yang bersumber dari beberapa instansi dan pengusaha yang ikut menyumbangkan beberapa makanan pokok.

“Seperti beras 1000 karung, mie instan 50.000 bungkus, telur 90 rak,sayur – sayuran, serta buah – buahan yang bersumber dari pihak ke tiga Grand mall Maros, dan ada juga dari Kepala Dinas Pertanian, Penyuluh pertanian dan kelompok pertanian yang ada di kabupaten maros”. ujar Munarni

Pada sistem pembagian yang akan dilakukan pada bantuan ini bergantung pada data yang diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Maros, jadi tidak ada estimasi waktu melainkan tergantung pada jumlah ketersediaan bahan pangan tersebut ujar kasubag

Selin itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Prayitno ST, MT memberikan harapan besar pada kegiatan ini yang dimana semuanya mengisolasikan diri atas himbauan pemerintah.

“semoga bantuan sembako ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Maros dan semoga kasus Covid 19 ini bisa secepatnya hilang dari Kabupaten Maros”. Kata Prayitno

Prayitno selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros mengucapkan banyak terima kasih kepada instansi yang telah ikut serta dalam kegiatan ini serta pihak ketiga yang telah mensupport serta tim relawan yang siap siaga terus membantu kelancaran kegiatan Dinas Sosial.

TV Online Infoindonesianews.com penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat maros yang berada dalam zona merah covid 19, oleh Dinsos Kab. Maros

Wartawan: A. Machfud Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.