Jum’at Barokah, 700 Orang Warga Tervaksin saat Koramil 1606-01/Cakranegara Gelar Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid-19

oleh -47 views

INFOINDONESIANEWS.COM

Mataram – Tanpa mengenal waktu maupun lelah untuk masyarakat, Anggota TNI Koramil 1606-01/Cakranegara yang di pimpin Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., jajaran Kodim 1606/Mataram terus berupaya gencar berjuang dari bencana pandemi Covid-19 saat ini dengan menggelar serbuan vaksinasi penanganan Covid-19 yang bertempat di Taman Mayura Kelurahan Mayura Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Pada Jum’at (06/08/2021).

Turut hadir saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di taman mayura tersebut yaitu : Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr. I Gusti Gd Artika dan anggota Bhabinsa, anggota PM (Polisi Militer), Camat Cakranegara, Lurah Mayura dan Bhabinkamtibmas Cakranegara.

Terkait hal itu, Kolonel Arm Gunawan di depan para awak media yang berada di lokasi kegiatan mengatakan,” vaksinasi ini dilaksanakan berkat kerjasama TNI khususnya Korem 162/WB bersama Kodim 1606/Mataram dengan Kelurahan Mayura dan Kecamatan Cakranegara beserta Nakses Kota Mataram untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat kelurahan setempat di hari Jum’at Barokah ini.

“Menurut Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., saat di hubungi awak media mengatakan,” Alhamdulillah kegiatan Vaksin di wilayah Koramil 1606-01/Cakranegara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang sebenarnya hanya di targetkan 500 dosis vaksin yang sudah disiapkan untuk anak-anak dan orang dewasa mulai dari umur 12 tahun sampai 60 tahun yang akan di vaksin namun saat ini melebihi target yang tervaksin jenis Sinopak dengan jumlah keseluruhan sekitar 700 orang,” ucapnya.

“Lanjutnya, tak lupa juga Danramil 1606-01/Cakranegara berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah) dan 3T adalah testing (pemeriksaan), tracking (penjejakan) dan treatment (pengobatan),” harapannya.

“Semoga dengan antusiasme warga masyarakat yang mengikuti vaksin ini dapat mencegah serta terhindar dari paparan Covid-19, namun demikian bukan berarti yang sudah divaksin menjadi kebal covid-19, melainkan kita tetap harus mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan di setiap aktifitas keseharian kita,” terang Danramil 1606-01/Cakranegara.

Anggota TNI Koramil 1606-01/Cakranegara akan terus mendukung program pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat di wilayahnya. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam rangka mendukung program pemerintah dan memutus rantai penularan virus Covid-19,” terang Kapten Inf Jamuhur.

Dan menanggapi hal permintaan masyarakat yang semakin banyaknya mau di vaksin Covid-19 saat ini, harus kita imbangi dengan tenaga Nakes yang ada dan tentunya berbanding lurus dengan ketersediaan stock Vaksin Covid-19, semoga hal ini memang sejalan dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Vaksinasi demi tercapainya herd Immunity sekaligus dapat segera memutus laju penyebaran virus Covid-19,” tutup Kapten Inf Jamuhur .

Sementara itu, Camat Cakranegara, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Korem 162/WB atas kerjasama dan kepeduliannya sehingga serbuan vaksinasi massal Covid-19 ini dapat diselenggarakan untuk masyarakat Kelurahan Mayura dan sekitarnya.

(Dani)