Juara 2 Kampung Sehat Jilid satu Tingkat Kelurahan Terpapar Covid-19

oleh -21 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 23 Juli 2021.

MATARAM – Lingkungan BTN Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram adalah lingkungan yang pernah mendapatkan juara 2 Kampung Sehat Jilid 1 (satu) pada tahun lalu.

Namun pada saat ini dilingkungan tersebut, 11 (Sebelas) orang warga Positif Covid-19 di 5 KK, warga yang berada di Rt 03 Jalan Pantai Batu Layar yang baru di ketahui, Jumat (23/7/2021).

Sebagai ketua Rt. 03 untuk menyampaikan perwakilan harapan dari para warga kepada pemerintah tingkat kelurahan, Susilo mengatakan,” dengan adanya warga yang positif terpapar covid-19 tersebut dimohon agar pemerintah tingkat kelurahan memperhatikan warganya dan segera mengambil tindakan, guna untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan dan penyebaran virus Covid-19 yang lebih banyak lagi dilingkungan tersebut.

Dan mengenai kejadian adanya warga BTN Griya Pagutan Indah yang 11 orang terpapar Covid-19 tersebut, sudah di informasikan kepada Kepala Lingkungan maupun Lurah setempat dari awal kejadian terpaparnya warga. Harapan susilo sebagai ketua Rt. 03 agar lurah agar lurah menyampaikan atau menindaklanjuti ke pemerintah Kota Mataram atau intansi terkait.

Tetlihat lurah yang didampingi anggota Babinsa Danramil 1606-05/ Mataram yang bertugas di kelurahan pagutan barat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pagutan dan petugas kesehatan Puskesmas Karang Pule datang ke Rt. 03 untuk mendata jumlah warga yang terpapar covid-19.

Selain itu, Susilo sebagai ketua Rt. 03 bersama istrinya maupun warga lainnya tidak pernah putus asa untuk selalu memberikan semangat serta doa kepada warga yang terpapar tersebut. Kemudian selanjutnya selama beberapa hari ini Susilo tiap hari mengantarkan sembako yang berupa hidangan masakan siap saji yang di buat oleh istrinya berkat kepudilian dari warga-warga yang ada di Rt. 03 yang sepakat setelah adanya musyawarah via WA group RT agar tiap hari patungan secara bergiliran untuk memberikan sembako untuk dimasakan untuk warga yang terpapar.

Dan terlihat juga, adapun bantuan sembako dari hamba Alloh yaitu bapak LUHUR pribadi yang sebagai anggota DPRD Kota Mataram untuk warga Rt. 03 Lingkungan Griya Pagutan Indah yang sedang menjalani isoman covid 19 di rumahnya masing-masing. Dan adapun ucapan doa agar warga yang terpapar covid-19 segera di berikan kesembuhan oleh yang maha kuasa,” ucapnya.

Dan Susilo sebagai ketua Rt. 03 perwakilan dari warganya mengucapkan trimakasih banyak kepada bapak Luhur atas kepeduliannya serta bantuan sembakonya ini untuk warga yang terpapar covid-19.

Adapun pesan dan himbauan kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M di tengah-tengah pandemi Covid 19. Sebab, keadaan di Provinsi NTB khususnya kelurahan pagutan barat kecamatan mataram saat ini sedang darurat Covid-19,” imbuh Luhur.

Narasumber : Susilo Puwarta. Pewarta : Dani IINews NTB. Editor Red IINews : Liesna Ega.