by

JIWA NASIONALISME TIDAK BOLEH LUNTUR. MERDEKA !

-Nasional-18 views

infoindonesianews.com – Senin, 17 Agustus 2020

PADALARANG – 17 Agustus 2020 Kegiatan saat hari kemerdekaan pada masa-masa New Normal,Pemuda dan Pemudi Di Desa Jayamekar memperingati HUT RI yang ke 75 tetap melaksanakannya dengan meriah, tak lepas dari Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga Jarak.

Salah seorang panitia yang bernama Eri kerap di panggil(djanger) berteriak”MERDEKA !Kenapa harus takut dengan Corona selama kita menerapkan Protokol Kesehatan, serta bisa menjaga iman dan imun tubuh kita demi memperingati HUT RI yang ke 75 ,maju terus pantang mundur sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang ,memperjuangkan Negara Indonesia ini” tuturnya kepada pihak IInews.

Dari beberapa kegiatan positif untuk memperingati HUT RI KE 75 yang di laksanakan oleh komunitas BARAYA bertujuan untuk memberikan motivasi menumbuhkan dan memperkuat jiwa NASIONALISME atau kecintaan terhadap negeri indonesia tercinta ini.

Seperti yang diungkapkan salah satu anggota BARAYA yang ada di Desa Jayamekar bernama Virga “MERDEKA! siapa lagi kalau bukan kita sebagai muda mudi yang mana harus mempertahankan dan memperingati HUT RI ini ,”tegasnya.

Pernyataan nya bertujuan untuk memotivasi generasi – generasi berikutnya. “untuk masalah anggaran HUT RI ke 75 ini, biar kita bersama rekan rekan yang mencarinya yang penting adik-adik kita bisa bergembira ria di hari peringatan Kemerdekaan RI yang ke 75 ini “.ujarnya

Warga yang mengikuti perlombaan sangat antusias baik dari anak anak-anak, hingga dewasa maupun orang tua tanpa mengelal lelah,seperti yang di ungkapkan oleh peserta lomba yang bernama Agi ,ungkapnya “Saya salut terhadap anak anak BARAYA JAYAMEKAR dengan semangat tidak kenal lelahnya, dari awal penggalangan dana sampai saat melakukan kegiatan perlombaan, mungkin semuanya itu dapat di contoh untuk generasi berikutnya “.ujarnya

Selain memberi kebahagiaan terhadap warganya, acara perlombaan tersebut memberikan berkah kepada para pedagang yang mencari rezeki. Seperti yang diungkapkan bapak Adang yang berjualan es dorong beliau mengungkapkan rasa harunya “Alhamdulillah Ada rezeki nya biasanya jam segini jualan masih numpuk,kini laris manis tanjung kimpul” tutupnya kepada pihak IInews sambil bercanda.

Harapan dari semua panitia peringatan HUT RI ke 75 ini. dapat terus berjalan dari generasi ke generasi berikutnya guna untuk memperkuat jiwa nasionalisme kita. terhadap Negeri Indonesia tercinta ini ,yang mana telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan mengorbankan Jiwa Raga.

Penulis Editor : Liesna Ega Kabiro IInews. Narasumber : Aris IInews

News Feed