by

Jelang Pilkada 2020, Polres Barru Gelar Latihan Pengendalian Massa

Infoindonesianews – Barru, Kepolisian Resort (Polres) Barru, melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman apel Mapolres Barru, Jalan Cakalang Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (10/8).

Kegiatan ini dipimpin oleh, Kasat Sabhara Polres Barru, Iptu Ibrahim, S.Sos, dan diikuti Personel Sat Sabhara Polres Barru.

Kasat Sabhara Polres Barru, Iptu Ibrahim, S.Sos mengatakan, latihan dibagi menjadi tiga tim yaitu tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut.

“Latihan ini bermaterikan formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju” kata Kasat Sabhara.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik menjelaskan, jika latihan Dalmas dilakukan bertujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personel dilapangan.

“Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Barru,” ujar AKBP Welly.

Welly Abdillah menambahkan, latihan akan dilaksanakan secara rutin, selain meningkatkan kemampuan juga menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan. Jika nantinya proses pengamanan Pilkada 2020 dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan dengan massa, maka personel sudah dalam keadaan siap.

“Saya harap pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh dan serius, semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Irsam/humas barru

News Feed