by

JELANG PERAYAAN IDUL ADHA PADA 31 JULI ,DINAS PERIKANAN DAN PETERNAKAN (Disnakan) KABUPATEN BANDUNG BARAT (KBB) MENGHIMBAU TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Info Indonesia News – Selasa, 14 Juli 2020
Posted by : Dede Boni Iinews

BANDUNG BARAT- Pelaksanaan kurban pada Idhul Adha dengan penyembelihan hewan Kurban yang sudah menjadi tradisi setiap tahun bakal mengundang kerumunan masyarakat untuk menanti pembagian daging kurban tersebut  dan itu dapat meningkatkan risiko penularan Corona Virus Disease atau Covid-19.

Saat kami hubungi Kepala Bidang Kesehatan dan Pengendalian Hewan KBB, Wiwin Apriyanti, mengatakan bahwa protokol kesehatan itu wajib diterapkan saat penyembelihan hewan yaitu dengan  tidak berkerumun dan tetap mengenakan sarung tangan juga masker terutama jaga jarak pun sangat penting,”ujarnya.

“Memang Hari Raya Idhul Adha kerap disebut Hari Raya  Kurban dan ini sudah menjadi tradisi bagi  umat islam/muslim di setiap tahunnya,akan tetapi akibat dampak pandemi Covid-19, jadi kita mesti waspada dan tetap wajib  menerapkan protokol kesehatan. Tidak berkerumun dan mengenakan sarung tangan terutama,” ungkap Wiwin saat dihubungi,

Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan maka, Panitia pelaksana kurban di masjid-masjid ataupun diluar mesjid tetap kita menyarankan dan malah mewajibkan panitia kurban harus bisa mengendalikan masyarakat yang berkerumun di sekeliling nya.

Selain itu dihimbau juga  mengurangi personel yang terlibat saat penyembelihan,cukup orang orang yang ahli di bidang nya saja, ujar nya kembali sambil menutup wawancara dengan kami.

Penulis/Editor :Liesna Ega Kabiro Iinews
Wartawan.        : Dede Bony  Iinews

News Feed