Jelang Nataru, Forkopincam Mempawah Hulu Gelar Rapat Kordinasi.

oleh -37 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 9 Desember 2021.

Polres Landak | Mempawah Hulu,
Dalam rangka menjelang perayaan Natal tahun 2021 dan perayaan Tahun baru 2022 forkopincam Mempawah hulu gelar Rapat Persiapan Posko Satgas pengendalian penyebaran virus Covid-19 pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kecamatan Mempawah Hulu. Rabu 8/12/2021

Hadir dalam kegiatan Camat Mempawah Hulu, Sekcam Mepmpawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu, Danramil yang diwakilkan Serda Timotius, Kapus Mempawah Hulu dan seluruh kades di walayah Kecamatan mempawah Hulu.

Camat Mempawah Hulu Prescila Anggela yang membuka kegiatan rapat Menyampaikan
Bahwa rapat ini dilakukan dalam rangka antisipasi melonjaknya kasus COVID-19 menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Untuk itu Camat mengharapkan peran aktif kita semua untuk menghimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, untuk mencegah laju penularan COVID-19, tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya penerapan ini, bisa menekan laju penyebaran COVID-19. Terlebih, saat ini ada varian baru COVID-19, yakni Omicron. Yang menurut beberapa studi, menyebar lima kali lebih cepat.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D dalam kegiatan tersebut menyampaikan
tentang percepatan vaksin Yang pertama bahwa masalah covid-19 ini menjadi penekanan di wilayah harus harus di tingkatkan karena banyak di wilayah kita masih banyak jumlah yang ter vaksin masih rendah oleh karena itu kita harus mencari solusi apa yang menjadi permasalahan tersebut.

Terkait persiapan Natal dan tahun baru Kapolsek menambahkan terkait intruksi menteri dalam negeri PPKM level 3 namanya kita instansi pemerintah kita pemerintah semua Jangan hanya melihat di media Ppkm level 3 di batalkan akan tetapi kita harus melaksanakan sesuai instruksi pemerintah yang akan mendatang.

Selama Masih dalam pandemi Polsek Mempawah Hulu tidak akan memberikan ijin dalam pesta bukan berarti pesta tidak boleh tapi hanya kapasitas di kurangi dan harus mengikuti prokes. Tegasnya

Danramil Mempawah Hulu yang di wakilkan Sertu Timotius memyampaikan Vaksinasi sangat penting dengan kita agar menjadi penagkal virus Covid-19.

Kapus Mempawah Hulu Marta Rahayu dalam sambutannya menyampaikan Khusus Vaksin Covid-19 bagi Setiap Desa apabila kami dari puskesmas memberikan sasaran vaksin covid-19 Pihak pemerintah Desa harus menyiapkan sasaran tersebut agar bisa terpenuhi.

Kami pihak puskesmas mohon maaf tidak semua desa bisa kami datangi itu karena ada beberapa vaksin yg tidak bisa di bawa ke tempat yg ekstrim karena vaksinya tidak boleh digoyang jadi jenis vaksinya yang menentukan kami untuk pergi ke setiap Desa.

Narasumber Penulis : Widi.
Editor Red : Liesna Ega 💻. Pewarta : Heryanto Ershi Landak.