Jamin Keamanan Warga Kab Gowa, Polisi Patroli Dilengkapi Senjata Api

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 2 April 2021.

Gowa – Intensitas patroli yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Gowa melalui satuan Sabhara terus digelar secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua serta dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan kemamanan kepada masyarakat bahwa pihak kepolisian Polres Gowa akan selalu hadir memberikan pelayanan prima sebagai Polri yang Presisi.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk beraktivitas dan dipersilakan melakukan kegiatan sesuai dengan pekerjaan masing-masing namun peningkatan kewaspadaan tetap menjadi perhatian” ungkap Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.I.K.

Sebagai bentuk antisipasi dari bahaya aksi yang meresahkan kemudian pihak kepolisian pada malam ini Rabu (31/03/2021) pukul 22.00 WITA menggelar serangkaian kegiatan patroli dengan menyasar pemukiman warga, fasilitas umum, tempat ibadah bahkan berupaya menemui pengurus Gereja hingga ke beberapa objek vital yang berada di kota Sungguminasa.

Kapolres Gowa kembali mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus bergandengan tangan minimal secara gotong royong membangun sistem keamanan lingkungan guna mengantisipasi terjadinya suatu tindak pidana, harap AKBP Budi Susanto.

Saya kembali mengajak tokoh masyarakat khususnya ketua RT atau RW di wilayah kabupaten Gowa untuk aktif mengecek warga yang baru datang dan berdomisili diwilayahnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya pelaku aksi teror seperti yang selama ini menggunakan tempat-tempat kost sebagai titik awal sebelum melakukan aksi, tambah Budi.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, SIK, MSi menyampaikan bahwa, patroli ini sangat perlu dilakukan, guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana, serta patroli ini juga dapat mencegah kepada para pelaku kriminal dalam hal melakukan tindakan kriminal.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengki IINews Biro Makassar . Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.