by

Ir.H.Suardi Saleh,M.Si Mengambil Sumpah dan Penyerahan 115 SK 100% PNS Lingkup Pemkab. Barru

InfoIndonesiaNews-Barru, Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, setiap yang telah melulusi Test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus melalui beberapa tahapan selanjutnya untuk dapat disahkan menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Alhamdulillah, Sebanyak 115 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdiri dari 112 formasi CPNS 2018 dan 3 orang Alumni IPDN tahun 2018 menerima SK Pegawai Negeri Sipil dan diambil sumpahnya oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si disaksikan Sekretaris BKPSDM Barru Suparman, dan Kabid Diklat BKPSDM Barru Azhar di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Selasa (18/8/2020).

Diantara 115 Pegawai Negeri Sipil Barru yang baru saja dilantik dan diangkat sumpahnya ini masing-masing Golongan III sejumlah 109 dan Enam orang lainnya adalah Golongan II. 112 PNS diantaranya merupakan rekruitmen berdasarkan Sistem Seleksi Calon ASN (SSC ASN) yang lulus seleksi Computers Assisten Test (CAT) yang ketat.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan, SK yang diterima ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja secara lebih baik dari sebelumnya. Ia menyampaikan harapannya agar setiap PNS Muda melaksanakan tugas dengan baik disertai penuh tanggung jawab.

“Termasuk Bupati adalah pelayan masyarakat dan Harapan saya kita harus terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Jangan melakukan hal yang biasa saja tapi bekerjalah dengan luar biasa” ujar Suardi Saleh yang memang dikenal rendah hati disamping karakter kerjanya yang disiplin dan bertanggung jawab saat menjadi ASN. Bahkan Suardi Saleh pada saat masih aktif sebagai PNS, pernah lama memimpin Perangkat Daerah yang strategis semisal Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten Pinrang.

Sebagai Kepala Daerah, dirinya berharap agar sumpah jabatan yang baru terucap dipegang teguh untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan memajukan kesejahteraan umum.

“tugas kita mengurus rakyat, melayani rakyat, Jangan menyerah sebelum mencoba dan apapun tugas dalam hidup ini lakukan dgn sebaik-baiknya kode etik dan kode perilaku ASN, dengan jujur, tanggung jawab, integritas tinggi, cermat, disiplin tinggi, melaksanakan tugas dari pimpinan” tandas Bupati Barru yang diamini oleh segenap hadirin, baik ASN yang baru saja dilantik maupun yang turut hadir menyaksikan langsung kegiatan ini.

Sementara itu, diberbagai pantauan Humas terhadap beberapa PNS yang baru saja mendapatkan SK PNS yang lebih dikenal sebagai SK Seratus Persen ini, membaca ungkapan bahagia dan bangga telah menjadi bagian keluarga besar Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) Pemerintah Kabupaten Barru.

Semisal Andi Muhammad Mufli, yang dengan akun Facebook sama menyampaikan rasa syukurnya mewakili teman-teman sesama PNS baru di Barru.

“Alhamdulillah wa syukurillah, Makasih buat orang tua, istri dan keluarga besar serta sahabat-sahabat teman-teman yang selalu mendoakan dan mensupport. Makasih juga buat Pemerintah Kabupaten Barru yang membuka kesempatan pada Putra-putri terbaiknya untuk bisa mengabdikan diri sebagai ASN di kab. Barru. Sah.. ASN.. Merdeka !!!” Tulis status Andi Muhammad Mufli yang ditimpali dengan banyak komentar ucapan selamat. PNS Muda ini memang cukup populer dikalangan Pemuda Barru sebab telah banyak menginisiasi kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan di Kecamatan Mallusetasi.

(IrsamIINews-Humas)

News Feed