by

IBAS – RIO TAWARKAN PROGRAM VISI DAN MISI NYA DEMI KEMAJUAN LUWU TIMUR SUPAYA MENJADI LEBIHBAIK LAGI.

-Nasional-7 views

Infoindonesianews.com – Senin, 14 September 2020.

LUWU TIMUR – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) menawarkan program visi-misinya untuk menjadikan Luwu Timur lebih baik. Program yang ditawarkan ada tiga program menjadi unggulan yakni sektor Pendidikan, Kesehatan dan Pendidikan.

Mahjid Tahir politisi senior Luwu Raya menilai dari ketiga sektor program ditawarkan pasangan Ibas-Rio merasa tertarik dalam sektor pendidikan. Lebih menariknya menurut dia, dari sektor pendidikan menjamin ke penguruan tinggi sampai S3 (doktor).

“Bukannya sektor lain tidak baik, tapi saya malah tertarik dengan visi-misi pasangan Ibas-Rio dari sektor pendidikan akan menjamin kepenguruan tinggi sampai S3,” ujarnya, Minggu (13/09/2020).

Dari sektor pendidikan ini, lanjut Mahjid, akan menjawab akan kebutuhan daerah ini lebih baik. Melihat kondisi saat ini, Kabupaten Luwu Timur minim dengan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga hal ini di Kabupaten Luwu Timur banyak ditempatkan orang-orang tidak sesuai dengan bidang keilmuanya.

“Pasangan Ibas-Rio ini menghadirkan program tersebut paham akan kebutuhan daerah saat ini. Bayangkan saja, kepala daerah sampai anggota DPRD Luwu Timur saat ini hanya sampai starata 1 (S1). Adanya program pendidikan penguruan tinggi sampai s3 ini sebagai bentuk terobosan baru yang akan diciptakan Ibas-Rio lebih mementikan daerah ini lebih baik,” ucapnya.

Lebih jauh Mahjid mengatakan, Visi-Misi yang ditawarkan oleh masyarakat bukan hanya sekedar syarat atau dokumen pelengkap yang dibuat salah satu pasangan calon (Paslon) untuk menjadi peserta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Visi-misi dibuat oleh paslon jangan jadikan hanya sekedar syarat pelengkap semata untuk manjadi peserta dalam pilkada. Tapi, visi-misi yang disajikan betul-betul punya kemanfaatan dan kebutuhan masyarakat umum. Jangan sampai buat visi-misi hanya sekedar ikut-ikutan malah tidak bisa diaplikasikan nantinya ke masyarakat,” tandasnya.

Ketua Tim Pemenagan Ibas-Rio, Andi Baso Makmur mengatakan visi-misi Ibas-Rio ini untuk ditawarkan oleh masyarakat betul-betul pro rakyat.

“Visi-misi telah disusun Ibas-Rio betul-betul terukur sesuai kebutuhan daerah dan masyarakat umum nantinya. Bukanya hanya membuat visi-misi tanpa barometer yang jelas,” ungkapnya.

Sajian visi-misi ini telah disusun pasangan Ibas-Rio, lanjut dia, melibatkan berbagai pakar sesuai bidang keilmuan masih-masih dan manjawab kebutuhan masyarakat Luwu Timur saat ini.

“Kami menyusun visi-misi berbagai sektor melibatkan berbagai pakar yang ada sesuai bidang keilmuannya masih-masing dan menjawab kebutuhan masyarakat umum di Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya. (*)

Editor : Liesna Ega IInews.

News Feed