by

HUT Ke-72 Korps Suplai Tahun 2020, Personel Korps Suplai Lantamal VI Potong Tumpeng

Infoindonesianews – Makassar, Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Korps Suplai Tahun 2020, Personel Korps Suplai Lantamal VI mengadakan acara potong tumpeng bertempat di Gedung PP. Jaladri Mako Lantamal VI, Selasa (01/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh Kakuwil Lantamal VI Letkol Laut (S) Roy Johan Agung Tucunan, SE, MM., dan Kaakun Lantamal VI Mayor Laut (S) Darmawan, S.E, M.S.C., beserta seluruh para Prajurit dan PNS Koorps Suplai yang berada di Lantamal VI dan Fasharkan Makassar.

Dalam sambutan Kepala Dinas Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D Kuncoro, S.E., M.M., CFrA, CHRMP., yang dibacakan oleh Kakuwil Lantamal VI menyampaikan ucapan selamat hari jadi Korps Suplai yang Ke-72 kepada perwira, Bintara, Tamtama Korps Suplai yang berdinas dimanapun berada baik di bidang keuangan, pembekalan, kesekretariatan dan kolateral.

Kadiskual juga menyampaikan bahwa berbagai macam fasilitas telah disediakan oleh Angkatan Laut guna meningkatkan profesionalisme prajurit yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengisi para diri prajurit masing-masing. Personel Korps Suplai yang bermoral, jujur dan profesional menjadi muara dari semua jerih payah yang telah dilakukan.

Kemudian, Acara dilanjutkan dengan Doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Kakuwil Lantamal VI yang kemudian diserahkan kepada Bintara Kowal Makassar termuda yaitu Serda Keu/W Samsinar.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan acara potong tumpeng ini, Personel Korps Suplai yang berdinas di Lantamal VI telah mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian tali asih kepada Warakawuri dan Wredatama pada hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2020 kemarin.

Kaakun Lantamal VI mengatakan bahwa pemberian tali asih tersebut sebagai bentuk perhatian dari para Prajurit Korps Suplai yang berdinas di Lantamal VI kepada para keluarga Prajurit dan PNS Lantamal VI yang sudah purnawirawan ataupun yang telah meninggal dunia. “Puncaknya yaitu kami merayakan dengan acara potong tumpeng sebagai syukuran atas HUT Ke-72 Korps Suplai TNI AL yang dilaksanakan hari ini”, tambahnya.

News Feed