Infoindonesianews.com

Luwu Timur – Terkait postingannya yang bsempat viral dan membuat Netizen geram, Sekjen DPD Partai Perindo Luwu Timur, Sulawesi Selatan Hendrikus Mangguali angkat bicara.

Melalui via telepon celluler pagi tadi sekira pukul 10.43 Wita pagi tadi, Sabtu (12/5). Saat dihubungi awak media infoindonesianews.com, Hendrikus menyatakan permintaan maaf atas statusnya di kolom Beranda akun Facebook pribadinya beberapa waktu lalu. Diterangkan Hendri, ia hanya mencopy postingan dari salah satu penggiat Medsos tanpa memperhatikan secara detail isi postingan tersebut. Namun, terlepas dari itu kata dia, tak memiliki niat sedikitpun untuk mencelah ataupun mengusik agama lain.

“Saya minta maaf kepada saudaraku setanah air khususnya yang berada di Luwu Timur jika postingan saya kemarin sempat membuat kalian gerah dan mengklaim saya sebagai propokator, penyebar berita Hoax yang mengarah ke SARA. Sedikitpun saya tak ada niat untuk melecehkan Agama apapun dan Agama siapapun. Sekali lagi saya mohon maaf. dan ini akan saya jadikan pelajaran paling berharga buat saya pribadi,”terangnya.

Hendri menambahkan, postingan tersebut hanya semata-mata memberikan dukungan moril dan doa kepada aparat kepolisian yang menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan masyrakat. ” kita turut berdukacita memberi dukungan moril dan doa kepada aparat kepolisian yg menjalankan tugasx untk menjaga keamanan masyrakat dan kepada korban tentu sebagai masayrakat kita turut berduka. terkait postingan itu saya hanya mengcopy dan tanpa mengedit sedikitpun dari Akun danny siregar,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, postingan itu diduga berbuntut informasi yang bersifat Hoax dan mengarah ke Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan. Parahnya lagi, postingan Hendrikus di cap sebagai Propokator oleh sejumlah Netizen.

“Ada dua kejahatan yang tak berprikemanusiaan yang terjadi di Mako Brimob. Dan ciri khas mereka selalu mengumandangkan takbir Allah Maha Besar,”status Hendrikus pria yang diketahui seorang Sekjen salah satu partai besar di Lutim.

Menanggapi hal tersebut, Netizen pun membanjiri dikolom komentar, bahkan Netizen membagikan postingan Hendrikus. “Hendrikus Mangguali kalau anda mau mengkeritik gak usa
Bawah2 nama agama Islam..
Kalau Agama lo..kami lecehkan
Bgmn perasaan mu..juga..
Tolang jaga perasaan kami sebagai umat muslim.. Yang jelas kita semua punya semboyan dalam negri ini
Bhinneka Tunggal Ika yang di wariskan oleh para leluhur kita,”tulis Raden Menthas distatusnya diikuti screnshot status Hendri.

“Hendrikus harus klarifikasi postingannya dan meminta maaf kpd umat islam,”tulis Ramli Djono dikolom komentar.

Senada Netizen pemilik akun Edy Panggabean meminta pemilik akun Hendrikus mangguali mengklarifikasi dan mempertanggung jawabkan terkait status di beranda akun facebook miliknya.

“Dalam tempo 1X24 jam bernama Hendrikus yg penyebar berita yg tidak bisa dipertanggung jawabkan ini segera ditangkap pihak kepolisian dan diinterogasi dan diselidiki apa maksud dan tujuannya..hal ini penting sebelum masyarakat yang menghakiminya,”cetusnya. (Andi Zachril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here