Hebat, Puluhan Remaja Di Lutim Suarakan Hak Anak-Anak.

oleh -44 views

Infoindonesianews.com

Mangkutana – Bernaung di organisasi Forum Anak Desa Wonorejo Timur (Rumad Wontim) Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur. Puluhan remaja ini memiliki visi misi menyuarakan hak anak-anak diantaranya sesuatu yang berkaitan dengan perlindungan anak.

“Selain perlindungan anak organisasi ini juga bertujuan untuk memperjuangkan Hak anak dalam rangka perencanaan pembangunan, hak anak untuk berpendapat bermain dan belajar dan berkomunikasi dengan teman sebaya,”terang Gesti Gandasari selaku ketua saat ditemui disela-sela kegiatan syukuran yang digelar Rumad wontim pasca ikut andil dalam kegiatan Bazar yang dihelat Pemerintah Kecamatan Tomoni Timur beberapa waktu lalu. (19/7)

mengadakan acara syukuran kecil-kecilan atas kesuksesan mereka dalam kegiatan bazar pertama yang mereka sudah lakukan beberapa hari yang lalu. Lewat pencarian dana it mereka mendapat keuntungan yang lumayan dan bisa menambah pemasukan  uang kas dari sebelumnya. Syukuran ini di hadiri oleh beberapa remaja dan salah satu wakil aparat desa wonorejo timur.

Berlangsung disalah satu tempat wisata yang ada di desa wonorejo timur.

Gesti Gandasari, ketua Forum mengatakan “acara yang cukup sederhana tetapi kami keluarga besar Forum Anak wonorejo Timut sangat bangga karna kami bisa berbagi dengan sesama dan lewat syukuran ini kami bisa merasakan kebersamaan dan keakraban didalamnya”

Senada, Joni Trilasmono selaku Pembina Rumad Wontim menambahkan adanya organisasi ini diharap remaja yang berjumlah 25 orang ini dapat belajar untuk hidup mandiri dan merasakan hasil yang dikerjakan dengan kebanggaan tersendiri pada diri mereka masing-masing.

“Forum ini tepatnya sebagai Wadah untuk berorganisasi, belajar bertanggung jawab, dan peduli sesama,”cetusnya.

Sekedar diketahui, Dikegiatan bazar tersebut Rumad Wontim berhasil mengumpulkan Dana Jutaan Rupiah dari hasil penjual Es Selasih Segar untuk dijadikan Dana Kas Organisasi. (Yaniari Matasik/Andi Zachril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.