H.Muh.Aras Anggota DPR-RI Komisi V, Sosiolisasi 4 Pilar MPR-RI di Barru

oleh -98 views

Infoindonesianews.com | Selasa, 16 November 2021.

BARRU | Anggota Komisi V DPR RI fraksi PPP, Drs. H. Muh. Aras S.Pd.MM., menggelar kegiatan Sosialisasi 4 pilar MPR RI., diaula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (16/11/2021).

Sosialisasi 4 pilar ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten Barru, DR. Jamaruddin, seluruh Kepala Seksi Kemenag Barru dan ikuti oleh peserta dari seluruh Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kemenag se Kabupaten Barru.

Saat membuka sosialisasi, H. Muh. Aras mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan sosialisasi di Kantor Kemenag Barru. Menurutnya, kegiatan sosialisasi pada tahun ini dibatasi oleh karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah, kita masih bisa melaksanakan sosialisasi 4 Pilar meski masih dalam suasana Pandemi”, kata Aras Anggota Komisi V yang menangani PUPR, Perhubungan, Bidang Pemerintahan Desa dan juga sebagai Anggota Banggar DPR RI.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar ini adalah untuk mengajarkan kepada masyarakat bagaimana hidup berdampingan dalam tatanan sosial berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap para peserta bisa mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Aras menjelaskan bahwa, Kabupaten Barru memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan ekonomi. Karena Barru secara geografis berdekatan dengan Ibu Kota Negara baru yaitu di Kaltim.

“Saat ini DPR sedang membahas kerjasama dengan pihak Pelindo dalam pengembangan pelabuhan Garongkong”, terangnya.

Kemudian terkait pemerintahan desa, H. Muh. Aras mengurai DPR saat ini sedang membuat undang undang tentang Bumdes agar desa bisa berkembang secara mandiri.

“Sebagai Anggota DPR saya berkewajiban memastikan seluruh program-program di Kabupaten Barru berjalan dengan baik. Karena saya didaulat sebagai orang Barru, dan itu menjadi tanggung jawab saya selaku Anggota DPR RI”, pungkasnya.

Aras menambahkan, dirinya masih terus memperjuangkan terkait honor Kemenag yang saat ini jumlahnya sekitaran Rp. 1 juta yang kita harapkan bisa naik menjadi Rp. 2 juta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Barru DR. Jamaruddin S.Ag. M.Ag., mengatakan bahwa berkat ihktiar Anggota DPR RI H. Muh. Aras sehingga sosialisasi 4 pilar bisa terlaksana.

“Ucapan selamat datang kepada Bapak HM. Aras ditempat sosialisasi khususnya diwilayah Dapilnya”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jamaruddin juga meminta kepada Anggota DPR RI untuk memfasilitasi sarana dan prasarana Kemenag Barru. Mengingat kapasitas gedung pertemuan sudah tidak memadai lagi.

“Mengingat begitu banyaknya kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan, sementara gedung pertemuan sudah tidak memadai. Oleh karena itu kami meminta kepada Bapak H. Muh. Aras agar bisa memfasilitasi kami di DPR”, ungkapnya.

Narasumber Pewarta : Irsam Djiki IiNews Barru. Editor Red IiNews : Liesna Ega.