by

Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

Infoindonesianews – Masamba, Dalam rangka HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (16/10/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 yang dihadiri oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., beserta Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., Pangkoospau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel mewakili Gubernur Sulsel H. Andi Aslam Patonangi, S.H., M.Si., Aspotwil Kaskogabwilhan II Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han).

Danlantamal VI bersama para pejabat tersebut di atas, berangkat bersama dari Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dengan menggunakan Helli Super Puma TNI AU menuju Bandara udara Andi Jemma Masamba.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Danlantamal VI mendampingi Pangkogabwilhan II dan rombongan meninjau daerah yang terdampak bencana banjir bandang beserta lumpur yang terjadi pada Bulan Juli lalu.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa Baksos yang dikunjungi Pangkogabwilhan II ini adalah dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 kepada masyarakat yang terkena bencana alam banjir bandang beserta lumpur yang menggenangi beberapa desa dan kecamatan di Masamba sehingga mengakibatkan kerusakan infrastruktur serta menelan korban yang tidak sedikit saat terjadinya bencana alam tersebut.

“Kami datang mendampingi pangkogabwilhan II beserta rombongan ke Masamba untuk meninjau Bhakti Sosial HUT Ke-75 TNI di Masamaba yang baru-baru ini dilanda bencana alam banjir bandang yang terjadi pada bulan Juli kemarin. sekaligus melihat perkembangan situasi pasca banjir bandang serta mengunjungi para korban yang terkena dampak bencana alam yang tiba-tiba terjadi dan merenggut nyawa dengan jumlah yang tidak sedikit”, ujarnya.

News Feed